Daerah Jum'at, 02 Desember 2022 | 17:12

Soal Motor Blong, Kapolres Abdya: Segera Kita Tertibkan

Lihat Foto Soal Motor Blong, Kapolres Abdya: Segera Kita Tertibkan Kegiatan Jumat Curhat Polres Abdya. (Foto: Opsi/Syamsurizal).
Editor: Rio Anthony

Aceh Barat Daya - Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh, AKBP Dhani Catra Nugraha menjawab keresahan masyarakat soal maraknya pengguna kendaraan bermotor yang menggunakan Knalpot Blong.

"Soal itu, segera kita tertibkan," kata Kapolres, Jumat, 2 Desember 2022.

Hal ini dikatakan Kapolres dalam kegiatan Jumat Curhat diaula Mapolres setempat, bersama Dandim, 0110 Abdya, Letkol Inf Roqich Hariadi, unsur Polairut dan unsur, Pemkab dan Pers.

Dalam kegiatan ini, banyak hal yang dibahas mengenai keamanan dan kenyamanan di masyarakat.

Kapolres mengimbau masyarakat untuk tidak memodifikasi kendaraan, sehingga melengceng dari standar kendaraan itu sendiri.

Akibatnya, selain melanggar aturan juga mengganggu kenyamanan, contohnya pengguna Knalpot Blong.

"Ayo kita sama-sama saling menjaga kenyamanan ini dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan," ucap Kapolres.

Sebelumnya diberitakan, pemotor dengan mengunakan Knalpot Brong kian marak wara-wiri di pusat Kota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Provinsi Aceh. Warga mulai merasa resah, utamanya para perempuan.

Kemunculan kendaraan yang tidak memenuhi standar dan menyalahi aturan ini mulai dirasa sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat, sebab itu Polisi dari Polres setempat diminta untuk menertibkan, kendaraan yang melanggar aturan ini.

"Tentu kita meminta Polisi untuk menangkap kendaraan yang seperti ini. Mereka melanggar aturan dan motornya tidak sesuai standar seharusnya," kata Fanny, seorang ibu rumah tangga asal Blangpidie, Kamis, 1 Desember 2022.

Katanya, keberaaan kendaraan seperti ini wara-wiri di jalan ramai mulai meresahkan. Kendaraan ini mengeluarkan suara yang sangat bising, bahkan pengendaranya sengaja memacu lebih kencang agar mengeluarkan suara bising.

"Saya kadang-kadang kaget. Motor mereka masih jauh, tapi suaranya sudah terdengar. Kadang-kadang saya hilang fokus saat berkendara," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya