Hiburan Jum'at, 22 Juli 2022 | 23:07

Solois Asal Banyumas, Mashen Rilis Single Bali Ndesa

Lihat Foto Solois Asal Banyumas, Mashen Rilis Single Bali Ndesa Penyanyi solo asal Banyumas, Mashen. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo asal Banyumas, Mashen, resmi merilis single terbarunya yang diberi judul Bali Ndesa. Tembang ini, mengangkat tema kerinduan akan kampung halaman selama berada di tanah rantau.

Tembang ini dinyanyikan Mashen dengan logat Jawa Ngapak sebagai bahasa sehari-hari warga Banyumas. Ia berharap, single Bali Ndesa miliknya mampu memberi makna tersendiri bagi kaum perantau.

"Diharapkan lagu ini juga bisa memberi makna untuk para perantau ketika rindu terhadap desa untuk tidak lupa dengan tanah kelahirannya," kata Mashen dalam keterangan terulisnya, dikutip Opsi pada Jumat, 22 Juli 2022.

Dalam proses produksi single ini, penulisan lirik dilakukan bersama Memet GKL dan Aditya Hendra Krisna. Sementara di lini, aransemen Nuno Satrida mengambil peran di Mantra Studio Recording Jakarta.

Saat ini, single Bali Ndesa milik Mashen sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video klipnya juga sudah tayang di saluran YouTube Mashen Official sejak 19 Juli 2022.

Penggarapan video clip dilakukan di Banyumas oleh Aga dari Genk Wav & Mamat dari Hadeuw Purwokerto, serta melibatkan komunitas Youtuber dari Banyumas untuk berkolaborasi.

Proses syuting mengambil lokasi persawahan dan pasar tradisional sebagai ciri khas tampilan dari sebuah desa yang masih lestari alamnya. Selain itu, video klip juga menampilkan beberapa lokasi tempat wisata di Banyumas.

Baca juga: Kinoy, Idola Baru Citayam Fashion Week di SCBD

Baca juga: Hindia, Lomba Sihir, dan Mantra Vutura Berbagi Panggung di Gelaran Pentas Sihir

"Semoga lagu ini bisa jadi pengingat dan pesan untuk teman-teman, sejauh kemana pun kita pergi untuk tidak pernah lupa terhadap desa kita," kata Mashen. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya