Hiburan Jum'at, 29 Juli 2022 | 12:07

Solois Asal Tulungagung, Febinda Tito Luncurkan Single Semau-maumu

Lihat Foto Solois Asal Tulungagung, Febinda Tito Luncurkan Single Semau-maumu Febinda Tito. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi muda asal Tulungagung, Febinda Tito resmi merilis single bertajuk Semau-maumu. Peluncuran tembang ini menandai bergabungnya ia dengan major label Warner Music Indonesia.

Sebelumnya, Tito pernah merilis album penuh berjudul Perayaan Rasa pada awal tahun 2022 lalu. Karya itu berisi total 14 lagu orisinil miliknya, sebelum akhirnya bergabung dengan Warner Music Indonesia.

Sementara single Semau-maumu dikemas Tito sebagai lagu pop easy-listening berdurasi 03:41 menit. Tembang ini diciptakan dan diproduseri oleh Febinda Tito, BiancaDimas, Wildan Ruruh dan Windu Airlangga.

Uniknya, lagu ini ditulis dalam waktu 4 jam saja, sementara proses rekaman rampung dalam 1 hari.

Lewat keterangan tertulisnya, Tito mengatakan bahwa single Semau-maumu mengambil tema kisah cinta anak sekolah usia remaja. Tembang ini, menjadi lagu pembuka bagi karya-karyanya yang akan datang.

"Jadi Semau-maumu merupakan pembuka dari keseluruhan rilisan-rilisan mendatang menuju album ke 2," kata Tito, dikutip Opsi pada Jumat, 29 Juli 2022.

"Single ini bercerita mengenai hubungan baru yang masih ada di fase senang dan bucin. Menjadi sedikit naif bahwa apapun yang dia inginkan kita rela menunggu dan mau melakukan apa yang dia inginkan," tutur dia.

Febinda Tito. (Foto: Warner Music Indonesia)

Tidak hanya temanya yang anak sekolahan, official music video yang rilis di hari yang sama pada pukul 19.00 juga memiliki konsep serupa.

Sepasang anak muda yang sedang mengikuti masa orientasi sekolah dan jatuh cinta pada pandangan pertama.

Pria lulusan Institut Kesenian Jakarta jurusan Penyutradaraan itu mengatakan, ide ini hadir dari ketika ia sedang dalam perjalanan.

Baca juga: Grup Band Asal Magelang, Rootbond Rilis Album Indah Bersamamu

Baca juga: Penyanyi Naura Ayu Luncurkan Buku A Teen’s Guide to Self-Discovery

Saat ini, single Semau-maumu milik Febinda Tito sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. Sementara video klipnya juga sudah bisa dinikmati di YouTube. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya