Hiburan Jum'at, 22 Juli 2022 | 00:07

Solois Dere Resmi Merilis Album Bertajuk Rubik

Lihat Foto Solois Dere Resmi Merilis Album Bertajuk Rubik Penyanyi solo, Dere. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi dan penulis lagu, Dere, resmi merilis album baru bertajuk Rubik pada Kamis, 21 Juli 2022. Karya anyar ini, berisi total 10 tembang baru persembahan sang biduan.

Judul Rubik sebagai nama album, diambil dari salah satu lagu di dalamnya. Tembang ini, berisi pemikiran Dere tentang bagaimana energi di dalam hidup dapat sebegitu menariknya untuk ditelusuri dari berbagai sudut.

Rubik yang merupakan permainan asah otak populer, menginspirasi Dere untuk menjadikannya kiasan dalam album yang menggambarkan dinamika energi kehidupan seorang manusia. Berputar, bergesekan, berwarna, dan abstraksi lainnya.

Judul-judul lain seperti Keluku, Tumbang, Rubik, dan Kenanga yang menjadi bagian dari 10 nomor lagu unik dalam album ini, merupakan karya yang dibangun bersama beberapa produser di dalam prosesnya.

"Album Rubik merupakan representasi sudut pandangku atas perputaran dan pergesekan kehidupan yang kurasakan," kata Dere, dikutip Opsi, pada JUmat, 22 Juli 2022.

"Harapannya, album ini bisa menjadi poros bagi energi yang akan datang di perjalanan musikku ke depannya," tuturnya.

Baca juga: Curhat Peduli Bumi, Dere Rilis Single Rumah Ciptaan Tulus

Baca juga: Adi Widodo Rilis Single Solo Kedua Bertajuk Stay On Me

Dirilis di bawah manajemen dan label rekaman Tiga Dua Satu, album Rubik milik Dere sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya