Hiburan Jum'at, 13 Mei 2022 | 16:05

Solois Farrel Hilal Luncurkan Single Baru Betajuk Cinta Abadi

Lihat Foto Solois Farrel Hilal Luncurkan Single Baru Betajuk Cinta Abadi Penyanyi solo, Farrel Hilal. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Setelah merilis EP perdana berjudul 1490 (Bedroom Tunes) pada 2020 lalu, Farrel Hilal kembali dengan karya pertama berupa single di tahun 2022 dengan judul Cinta Abadi.

Lagu ini sebenarnya pernah dibawakan oleh BLP (Barry Likumahuwa Project) karena memang lagu ditulis oleh Barry Likumahuwa dan sengaja diaransemen ulang oleh Farrel agar pendengar dapat kembali mengingat adanya lagu yang menurutnya sangat relatable ini.

"Lagu Cinta Abadi ini bagus banget dan sangat relatable, itulah kenapa aku ingin mengaransemen ulang lagu ini sekaligus menambah elemen yang kekinian biar rasa yang disampaikan lagu ini dapat diterima lagi oleh generasi baru," kata Farrel, dikutip Opsi pada Jumat, 13 Mei 2022.

Bercerita tentang seseorang yang sedang berusaha menerima kenyataan bahwa kekasih yang didambanya telah bahagia bersama orang lain, Farrel mengaku bahwa dirinya pernah mengalami kisah yang dihadirkan oleh lagu ini.

Penyanyi solo, Farrel Hilal. (Foto: Opsi/Istimewa)

Walau begitu, lewat lagu ini, Farrel ingin mengingatkan untuk setiap pasangan agar mereka tidak terlalu demanding (menuntut) pasangan mereka karena hal tersebut akan bisa berujung pada perpisahan.

"Selalu akan ada kemungkinan untuk siapapun yang ada di samping kita sekarang untuk pergi bersama orang lain atau kembali ke masa lalunya, jadi menurutku jangan terlalu demanding dalam menjalankan hubungan," kata dia.

Barry Likumahuwa sendiri mengatakan bahwa Farrel berhasil membawakan lagu ini dengan warna baru ala dirinya dan berhasil mengeluarkan elemen warna BLP dari lagunya, dan hal tersebut menurutnya adalah sesuatu yang baik.

Baca juga: Grup Band Daun Jatuh Rilis Single Keempat Berjudul Bungkam

Baca juga: Siap Rilis Album Comeback, Duo Soundwave Luncurkan Single Love Me You Do

Lagu ini di Aransemen dan di Produseri sendiri oleh Farrel Hilal. Namun untuk proses Mixing dia dibantu oleh Fathan Maulana dan Mastering oleh Dimas Pradipta di Sum It! Studio. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya