Hiburan Selasa, 01 Maret 2022 | 14:03

Solois Jesenn Rilis Album Perdana Berjudul Jilid 1

Lihat Foto Solois Jesenn Rilis Album Perdana Berjudul Jilid 1 Jesenn. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Jesenn kembali merilis karya lewat album bertajuk Jilid 1 yang dirilis pada secara digital. Album perdana berisi 10 lagu ini, merupakan penanda era baru darinya.

Album Jilid 1 membutuhkan waktu yang sedikit panjang dalam masa pembuatannya karena adanya pandemi Covid-19. Di sisi lain, Jesenn juga memang sedang berada dalam proses menyelesaikan pendidikannya untuk meraih Sarjana yang kini telah dia raih.

Album Jilid 1 dirilis Jesenn menyusul karya terdahulunya yang berjudul Salahkah, rilisan tahun 2022 lalu.

Album perdana ini akan terdiri dari 8 buah Lagu dan 2 Track spesial, yakni sebuah monolog berjudul Pendahuluan yang akan menceritakan sedikit proses hidup dan pembuatan album ini.

 Jesenn. (Foto: Opsi/Istimewa)

Kemudian, track berikutnya yang berisi sebuah opening dan rangkuman instrumental dari lagu-lagu yang ada di dalam album Jilid 1 ini.

"Proses pembuatan lagu ini cukup seru karena aku dan band Jtroops berusaha untuk menemukan aransemen bersama-sama," kata Jesenn, dikutip Opsi pada Selasa, 1 Maret 2022.

"Masing-masing anggota punya selera masing-masing dan membuat kita akhirnya berusaha mencari apa yang cocok hingga referensi musik yang punya tipe sama dengan album ini," ujarnya.

Selain band Jesenn, Jtroops, ada beberapa pihak lainnya yang juga ikut membantu dalam proses pembuatan album Jilid 1 ini.

Baca juga: Bantah Gaet Ello Jadi Vokalis Dewa 19, Ahmad Dhani: Featuring Aja Kaya Virzha

Baca juga: Coldiac Rilis Single Kedua Berbahasa Indonesia Berjudul Kilau

Arka Production yang dipegang oleh Aryo Pradana, Joel Christian yang menggarap nuansa R&B untuk tembang Seratus Alasan, dan Ananta Vinnie yang menggarap proses Mixing untuk 1 track terakhir di album ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya