Hiburan Kamis, 11 Januari 2024 | 11:01

Solois Pendatang Baru, Vania Abby Lepas Single Debut Bertajuk Two Kids

Lihat Foto Solois Pendatang Baru, Vania Abby Lepas Single Debut Bertajuk Two Kids Penyanyi pendatang baru, Vania Abby. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi pendatang baru, Vania Abby resmi menapaki industri musik Indonesia dengan merilis single debut berbahasa Inggris berjudul Two Kids. Menggabungkan subgenre pop seperti bedroom pop, dream pop, lo-fi, dan chillwave, dara berusia 17 tahun ini siap menancapkan pengaruhnya di kancah.

Lewat keterangan tertulisnya, Vania Abby mengatakan bahwa tembang Two Kids dipilih sebagai single perdananya lantaran menggambarkan identitasnya sebagai musisi yang mengedepankan purity sekaligus authenticity.

"Sebagai seorang pendatang baru di industri musik Indonesia, aku memahami betul bahwa melahirkan karya perdana merupakan sesuatu yang sangatlah sakral," ucap Vania, dikutip Opsi pada Kamis, 11 Januari 2024.

"Aku pun memutuskan untuk memilih `Two Kids` sebagai single perdanaku karena aku meyakini bahwa lagu ini, mulai dari produksi musik hingga pelirikannya, sepenuhnya mencerminkan identitasku dalam berkarya. Aku memandang diriku sebagai seorang musisi yang mengedepankan purity sekaligus authenticity." tuturnya.

Penyanyi pendatang baru, Vania Abby. (Foto: Istimewa)

Ditulis sendiri oleh Vania Abby, single Two Kids terinspirasi dari potret nyata masa lalu sang musisi ketika dia mencicipi akil baligh nostalgik yang bernama cinta pertama.

Kendati begitu, karya ini tidak seperti balada cinta pada umumnya, tembang ini justru berusaha mendokumentasi kandasnya cinta pertama melalui perspektif yang lebih empatik.

Penulisan lirik dalam karya-karya milik Maisie Peters, Lizzy McAlpine, Gracie Abrams, dan unit alternative-pop Reality Club, diakui Vania sebagai inspirasinya dalam menulis lagu.

"Dari segi pelirikan, aku mencoba untuk menceritakan sebuah pengalaman hidup tertentu dengan kacamata yang self-reflective namun tidak terkesan melodramatis," katanya.

Lewat perilisan single perdana ini, Vania Abby menegaskan bahwa karya tersebut sama sekali bukan usaha eksperimental atau sekedar `coba-coba`. Dengan merilis single perdananya tersebut ke telinga khalayak luas, Vania Abby turut membulatkan komitmennya sebagai seorang musisi profesional.

Baca juga: Tiara Andini Angkat Budaya Jawa di Single dan Video Klip Ngeluwihi

Baca juga: Unit Rock Tanah Air Project Lontarkan Seruan Persatuan di Single Anak Indonesia

Saat ini, single Two Kids milik Vania Abby sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya