Hiburan Kamis, 29 September 2022 | 15:09

Solois Thito Tangguh Rilis Single Baru Berjudul Tak Berdaya

Lihat Foto Solois Thito Tangguh Rilis Single Baru Berjudul Tak Berdaya Penyanyi solo, Thito Tangguh. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Begitu banyak hambatan dan tantangan yang harus dihadapi oleh Thito dalam menjalani karirnya sebagai penyanyi. Saat memulai, ia harus melakukannya sembunyi-sembunyi lantaran tidak mendapatkan restu dari orang tua yang berharap dirinya berkarir di bidang lain.

Setelah berhasil masuk ke belantika musik Indonesia dengan merilis beberapa single berjudul Kubenci Kau Dengan Cintaku dan Mungkinkan Terjadi, Thito kembali dihadapkan dengan ujian.

Dalam sebuah event musik di Jakarta saat tampil Thito mengalami kecelakaan yang cukup mengerikan dan hampir merenggut nyawanya, karena tersengat aliran listrik 10.000 watt yang membuatnya tak sadarkan diri seketika dan koma dalam maktu yang relatif lama.

Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Thito untuk mengembalikan kondisi fisik serta mental untuk melawan trauma paska kecelakaan agar bisa aktif kembali di industri musik Indonesia, sehingga akhirnya pada tahun 2019 atau 9 tahun paska kecelakaan, Thito akhirnya merilis single lagu baru yang berjudul Berdua Tak Mendua.

Namun tantangan masih belum mau menjauh dari Thito karena tidak berselang lama segala kegiatan promo lagu tersebut harus terhenti karena pendemi covid-19 melanda dunia termasuk Indonesia.

Penyanyi solo, Thito Tangguh. (Foto: Istimewa)

Paska meredanya pandemi Covid-19 yang memungkinkan semua orang dapat kembali beraktifitas secara normal Thito pun bersiap untuk melanjutkan perjuangannya merebut kembali tempatnya di belantika musik Indonesia setelah harus dua kali terhenti karena kecelakaan dan pendemi sehingga kali ini menjadi perjuangan babak yang ke-tiga bagi dirinya.

Sebagai manifestasi semangat serta tekad yang kuat dan pantang menyerah ketelah menghadapi Thito memasuki tahun 2022 Thito me-rebranding dirinya menjadi Thito Tangguh.

Kata tangguh sendiri memang merupakan bagian dari nama lengkap dirinya sendiri yaitu Thito Hitler Tetap Tangguh Hutasoit, di mana kata Tangguh muncul menjadi bagian dari nama lengkap Thito adalah gabungan dari kedua orang tua yaitu Lampita (nama ibu) dan Hotma (nama ayah) sehingga bila digabungkan menjadi Lamhot dalam Bahasa batak yang berarti Tetap Tangguh atau Tetap Kuat.

Sehingga perubahan nama Thito menjadi Thito Tangguh ini selain sebagai bentuk semangat pantang menyerah juga sebagai bentuk pengharapan akan kehadiran restu orang tua Thito dalam perjalanan karirnya kedepan.

Sebagai titik awal eksisnya kembali Thito Tangguh di blantika musik Indonesia paska pandemi, Thito Tangguh merilis single baru yang berjudul Tak Berdaya.

Lagu ini mengisahkan tentang seorang pria yang jatuh cinta begitu dalam kepada seorang wanita sehingga rela meninggalkan kekasih yang sebelumnya bersamanya dan tidak mau Lepas untuk selalu bersama dengan wanita baru yang dicintainya tersebut.

Kisah ini sesuai dengan tren kebucinan yang ada di kaum muda saat ini sehingga sangat cocok untuk menjadi lagu kebangsaan para buciner atau mereka yang tengah merasakan kebucinan kepada kekasih hatinya.

Lagu Tak Berdaya diciptakan oleh Ryoga Nugraha, seorang pencipta lagu asal dari Palembang.

Di lagu ini Thito Tangguh berusaha lebih maksimal, bekerjasama dengan nama-nama besar di blantika musik Indonesia yaitu Tohpati yang berperan sebagai music director serta Uci Nurul penyanyi senior Indonesia anggota dări group vokal Elfa’s Singer yang juga sampat bermain peran dalam film yang melegenda Petualangan Sherina sebagai ibu dari Sherina.

Dalam proyek lagu ini Uci Nurul berperan sebagai vocal director sekaligus menjadi backing vocal pada beberapa bagian lagu.

Baca juga: Ulang Tahun ke-20, Devano Rilis Single Hari Paling Bahagia

Baca juga: Aldiv Luncurkan Single Menanti Ciptaan Icha Eks Jikustik

Video Klip nya di garap serius oleh Virlan W. Langgong dengan menggaet seorang model sekaligus pengusaha di bidang fashion dan Cafe. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya