Daerah Jum'at, 18 Februari 2022 | 10:02

Spanduk Program Kerja Calon Kades di Abdya Mulai Hiasi Sudut Desa

Lihat Foto Spanduk Program Kerja Calon Kades di Abdya Mulai Hiasi Sudut Desa Ilustrasi Pemilihan Kepala desa (Pilkades). (Foto: Opsi/Ilustrasi)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Spanduk berisi Program Kerja (Progker) para Kepala Desa (Kades) mulai menghiasi persimpangan sudut-sudut desa-desa di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Selain menampilkan wajah, dalam spanduk juga tertulis fokus kerja jika nanti terpilih.

Hal seperti ini tentu baru untuk sekelas Pilkades di Abdya. Sebab biasanya akan terlihat saat Pemilu. Suhu politik Pilkades tahun ini terasa begitu hangat dan amat terasa. Isu tentang beragam hal tentang Pilkades dibahas saban hari ditengah masyarakat.

Tujuh nama perempuan dan banyaknya peminat warga yang maju dalam Pilkades ini tentu menandakan betapa serunya Pilkades di Abdya tahun ini. Bukan saja itu, mereka yang maju tidak saja pria dan wanita berusia lanjut, namun tidak jarang muda-mudi ikut bertarung.

"Tujuh calon dan bahkan lebih merupakan jumlah yang banyak. Ini menandakan jabatan Kades mulai diperhitungkan dan ini hal yang luar biasa," kata Zulfitri warga Blangpidie, Jumat, 18 Februari 2022.

Dia berujar, tidak hanya sekedar mendaftar namun kandidat juga bekerja sungguh-sungguh memikat masyarakat untuk nanti memilihnya dengan program-program kerja yang dia fokuskan jika terpilih nanti.

"Beberapa kandidat dan bahkan timnya sudah ada yang datang kerumah untuk meminta dukungan. Saya pikir ini hal yang menarik. Ini seperti kerja Pemilu kami tentu menghargai itu," ucapnya.

Selain itu, bukti lain mereka sungguh-sungguh bekerja adalah dengan memasang spanduk. Saat ini sudah dapat dilihat banyak spanduk yang mulai terpasang di persimpangan desa. Calon-calon dan timnya benar-benar bekerja memikat hati masyarakat.

"Pokoknya seru Pilkades. Dengan begini tentu akan lahir Kades yang memang pilihan masyarakat. Meski demikian tentu kita berharap semua tahapan berjalan sesuai yang sudah diatur tanpa ada kendala apapun, sebab ini pesta demokrasi," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya