Daerah Selasa, 23 Agustus 2022 | 16:08

SPN Mekatta Majene Segera Difungsikan, Optimis Hasilkan Polisi Berkualitas di Sulbar

Lihat Foto SPN Mekatta Majene Segera Difungsikan, Optimis Hasilkan Polisi Berkualitas di Sulbar Peninjauan Sekolah Polisi Negara (SPN) di Desa Mekatta, Kecamatan Malunda, Majene, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Majene - Sekolah Polisi Negara (SPN) Mekatta di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), akan segera difungsikan.

Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 23 Agustus 2022.

Syamsu Ridwan mengungkapkan, dalam waktu dekat SPN tersebut akan mulai di fungsikan sebagai pusat pendidikan calon personil Polri di Sulbar, serta pusat pelatihan dan pengembangan.

"Semoga dalam waktu dekat, sudah dapat dioperasikan sebagai tempat pendidikan, pengembangan dan pelatihan Polda Sulbar," kata Syamsu Ridwan.

Ia juga mengungkapkan, Kapolda Sulbar, Irjen Pol Verdianto Iskandar, sudah melakukan kunjungan untuk meninjau SPN tersebut.

"Kunjungannya untuk memastikan kondisi sarana dan prasarana penunjang pendidikan calon Bintara Polri terjaga dengan baik yang nantinya akan menghasilkan generasi penerus Polri yang berkualitas," katanya.

Oleh karena itu, kata Syamsu Ridwan, pihaknya optimis SPN tersebut akan menghasilkan calon personil Polri berkualitas yang sejajar dengan SPN lainnya.

"Meski pun masih baru, tapi Kapolda yakin output dari SPN ini dapat sejajar dengan SPN lainnya karena kurikulum yang diterapkan itu standarnya sama," kata Syamsu Ridwan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya