News Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:08

Strategi Bernardo Tavares Sukses Mengelabui Persib Bandung

Lihat Foto Strategi Bernardo Tavares Sukses Mengelabui Persib Bandung Striker muda PSM Makassar, Ramadhan Sananta. (Foto: Opsi/Pache)
Editor: Rio Anthony

Parepare - Strategi pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares banyak memainkan pemain muda mengacaukan strategi pelatih Persib Bandung Luis Mila.

Diketahui saat menghadapi Persib, Bernardo Tavares tidak menurunkan striker utamanya Everton atau pun striker naturalisasi Donald Bissa, namun dia percayakan striker muda Ramadhan Sananta yang memiliki fisik bagus untuk mengecoh pertahanan Persib yang rerata dihuni pemain gaek.

Kepercayaan yang diberikan pelatih Bernardo Tavares dimanfaatkan baik Ramadhan Sananta dengan mencetak dua gol.

"Alasan kenapa Bissa dan Everton tidak main karena Ramadhan Sananta," jelas Bernardo saat sesi jumpa media usai laga, Senin 29 Agustus 2022 malam.

Bernardo memuji pemain mudanya itu. Kini dia punya banyak opsi di penyerang. Karena penampilan Ramadhan juga sudah cukup baik walau pun di pasang sebagai target man.

Padahal saat sesi latihan, Bernardo Tavares merencanakan untuk memasang Donald Bissa saat laga kontra Persib, strategi itu untuk mengecoh Persib yang mewaspadai Everton.

Namun saat laga, Bernardo mengubah komposisi pemain dengan memainkan striker muda, Ramadhan Sananta, dan ternyata strategi itu terbukti ampuh dengan menghajar Persib 5-1. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya