Daerah Senin, 15 Agustus 2022 | 10:08

Street Race Kolaborasi Medan Berkah, Bobby Nasution: Wadah Anak Muda Hobi Balapan

Lihat Foto Street Race Kolaborasi Medan Berkah, Bobby Nasution: Wadah Anak Muda Hobi Balapan Wali Kota Bobby Nasution menyaksikan langsung anak muda Medan beradu kecepatan di lintasan Street Race Kolaborasi Medan Berkah. (Foto: Opsi/Andi Nasution)
Editor: Andi Nasution

Medan - Seratusan pembalap sepeda motor beradu cepat dalam Street Race Kolaborasi Medan Berkah di Jalan Nibung Raya Medan, Minggu 14 Agustus 2022.

Even memperebutkan Piala Wali Kota Medan, Dandim 0201 dan Kapolrestabes itu, tidak hanya diikuti pembalap dari Kota Medan saja, tapi juga dari luar Provinsi Sumatra Utara seperti Nanggroe Aceh Darusalam (NAD) dan Lampung.

Kehadiran Wali Kota Medan, Bobby Nasution bersama Dandim 0201 Kolonel Inf Ferry Muzzawad, Kapolrestabes Kombes Valentino Alfa Tatareda, langsung disambut antusias pengunjung balapan yang didominasi kalangan anak muda.

Di sesi pertama kelas 110 cc, dilepas langsung Bobby Nasution. Begitu menantu Presiden Joko Widodo itu mengangkat bendera start, 23 pembalap pun lantas menarik panjang gas motor mereka untuk menjadi yang tercepat.

Suara riuh dan tepuk tangan penonton pun mengiringi balapan tersebut.

Menurut Bobby Nasution, Street Race Kolaborasi Medan Berkah ini digelar guna menghadirkan wadah bagi para anak muda yang memiliki hobi balap motor secara legal.

Terlebih, masih banyak anak muda yang selama ini menyalurkan keberaniannya di jalan raya, sehingga tak jarang membahayakan bagi diri sendiri dan orang lain.

"Apa yang kita gelar hari ini untuk memberi wadah anak-anak muda yang hobi balapan. Melalui ini, kita ingin memberi pesan, mengajak dan mengimbau agar teman-teman lain tidak balapan liar di jalanan yang bisa membahayakan diri dan orang lain. Sama-sama kita jaga keamanan dan kenyamanan," kata Bobby Nasution.

Usai seluruh klasifikasi balapan digelar dan para pemenang didapat, Bobby Nasution pun menyerahkan hadiah bagi sang jawara.

Sebelum meninggalkan lokasi, orang nomor satu di Pemko Medan ini menyahuti sapaan dan memenuhi permintaan penonton yang ingin berswafoto dengannya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya