Hiburan Minggu, 30 Oktober 2022 | 00:10

Suara Kayu Berkolaborasi Bareng Feby Putri di Single Kembali Pulang

Lihat Foto Suara Kayu Berkolaborasi Bareng Feby Putri di Single Kembali Pulang Grup duo Suara Kayu. (Foto: Warner Music Indonesia)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Duo musik folk-pop asal Jakarta, Suara Kayu resmi merilis single kolaborasinya bersama Feby Putri yang diberi tajuk Kembali Pulang.

Lewat keterangan tertulisnya, personel Suara Kayu, Ingrid Tamara mengatakan bahwa dala liriknya, single bergenre pop easy listening ini bercerita tentang bagaimana seseorang menerima rasa kecewa, sedih, dan memutuskan untuk kembali pulang ke rumah.

"Kembali Pulang bercerita tentang perjalanan menerima setiap luka, mencari bahagia kepada yang tak terikat, lalu berujung kecewa," kata Tamara, dikutip Opsi pada Jumat, 28 Oktober 2022.

"Sampai akhirnya tersadar, ada pintu yang selalu terbuka, tak kenal jarak dan waktu, pribadi yang selalu menantimu untuk kembali pulang," tuturnya.

Menurut Dewangga, personil Suara Kayu lainnya, proses pembuatan lagi ini terbilang singkat. Bahkan dia bilang, pembuatan lirik dan notasi hanya memakan waktu 2 jam.

"Proses pembuatan lagu sampai rekaman juga mengalir dengan sendirinya. Proses penulisan lirik dan notasi selama 2 jam," katanya.

"Feby sampai bingung, kok bisa selesai secepat itu? Mungkin karena warna sederhana dari Suara Kayu," ujar Dewangga.

Grup duo Suara Kayu. (Foto: Warner Music Indonesia)

Lagu ini, kata Dewangga, berbeda dengan lagu Suara Kayu terdahulu yang khas dengan lirik lucu dan bahagia.

Berdurasi 03:27 menit, lagu yang dibuka dengan petikan gitar ini terdengar melankolis. Begitu juga liriknya yang puitis.

"Suara Kayu dikenal dengan lagu yang lucu dan bahagia, tapi sebenarnya di setiap EP pasti kami selipkan 1 lagu yang bercerita tentang kesedihan kami," kata Dewangga.

"Kali ini kami tuangkan cerita sedih kami bersama Feby Putri. Menggabungkan 2 warna menjadi 1," ucapnya.

Baca juga: Yowha Gandeng Will Mara Berkolaborasi di Single In My Head

Baca juga: Kaleb J Luncurkan Video Klip Single Kolaborasi Bareng PJ Morton

Saat ini, single Kembali Pulang milik Suara Kayu feat Feby Putri sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya