Daerah Jum'at, 18 November 2022 | 21:11

Sudah 6 Korban Ditemukan Meninggal akibat Tanah Longsor di Gowa, Satu Masih Dicari

Lihat Foto Sudah 6 Korban Ditemukan Meninggal akibat Tanah Longsor di Gowa, Satu Masih Dicari Ebvakuasi korban meninggal akibat tanah longsor di Gowa, jumat 18 November 2022. (Foto: Basarnas)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Proses pencarian Tim Sar Gabungan terhadap korban tanah longsor yang terjadi di Desa Lonjoboko Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa kembali dilanjutkan pada Jumat 18 November 2022.

Pencarian hari ketiga ini fokus mencari dua korban tersisa yang belum ditemukan, yakni Nursyamsia (26) dan Muh Royan (8).

Keduanya merupakan korban yang terseret material tanah longsor saat melintas di jalanan Dusun Sapiria pada Rabu 16 November 2022 lalu.

Pencarian Tim Sar Gabungan dibagi menjadi dua, ada Tim yang fokus memeriksa material longsoran tepat di bawah tebing pinggir sungai dan tim lainnya mencari di sungai dengan menggunakan tali untuk pengaman.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel, Djunaidi mengatakan, menjelang siang, sekitar pukul 13.05 Wita, satu korban akhirnya ditemukan setelah material longsoran di pinggir tebing dipindahkan.

"Korban yang diidentifikasi atas nama Nursyamsia (26) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan langsung dievakuasi untuk diserahkan ke pihak keluarga,"ujar Djunaidi, Jumat 18 November 2022.

Total hingga hari ini sudah 6 korban yang ditemukan meninggal dunia, sisa satu korban atas nama Muh Royan (8) yang dalam pencarian.

"Hingga menjelang malam tidak ditemukan tanda keberadaan korban. Karena kondisi sudah gelap maka proses pencarian hari ini dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi,`jelas Djunaidi.

Adapun informasi dari Tim di lapangan, bahwa kondisi sekitar lokasi masih labil dan berpotensi terjadi longsoran susulan.

Karenanya, Kepala Kantor Basarnas Sulsel mengimbau agar warga yang berada di sekitar lokasi maupun yang akan melintas diminta agar senantiasa berhati-hati dan menghindari area sekitar tanah yang labil. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya