News Senin, 25 September 2023 | 15:09

Sudah Berdialog dengan Jokowi, PDIP Tunggu Momentum Umumkan Bacawapres Ganjar Pranowo

Lihat Foto Sudah Berdialog dengan Jokowi, PDIP Tunggu Momentum Umumkan Bacawapres Ganjar Pranowo Bakal Calon Presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo. (Foto:Istimewa)

Jakarta - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan (Sekjen PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut bahwa pengumuman bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, tinggal menunggu momentum.

Hasto menuturkan, pengumuman bakal cawapres Ganjar akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Terkait dengan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar sudah mengalami kajian yang mendalam tinggal menunggu momentum yang tepat nantinya akan diumumkan oleh Ibu Megawati," kata Hasti seperti mengutip cuitan @PDI_Perjuangan di media sosial X, Senin, 25 September 2023.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa pemilihan bakal cawapres tersebut sudah melalui masukan dari ketua umum parpol koalisi pendukung Ganjar dan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Cawapres Ganjar Pranowo telah melalui masukan ketum parpol hingga dialog dengan Jokowi. Megawati telah mendengarkan masukan dari para ketua umum partai politik pendukung pencapresan Ganjar lainnya. Bahkan, telah berulang kali berdialog dengan Jokowi," ucap Hasto.

Bakal calon presiden, Ganjar Pranowo sudah mendapat mendapat dukungan sejumlah partai seperti PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo. 

Sementara, bakal cawapres yang disebut-sebut berpotensi mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024 mendatang, yakni di antaranya, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, eks Panglima TNI Andika Perkasa, dan Menko Polhukam Mahfud MD.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya