Daerah Jum'at, 15 Juli 2022 | 22:07

Sudah Diluncurkan, Ini Makna yang Terkandung dalam Logo Porprov ke IV Sulbar

Lihat Foto Sudah Diluncurkan, Ini Makna yang Terkandung dalam Logo Porprov ke IV Sulbar Maskot Porprov ke IV Sulbar yang dipamerkan saat launching, Jumat 15 Juli 2022 malam. (Foto: Opsi/Eka Musriang
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Logo dan maskot Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) ke empat Sulawesi Barat (Sulbar) sudah diluncurkan, Jumat, 15 Juli 2022.

Acara lauching Logo dan Maskot berlangsung di Anjungan Pantai Manakarra, Mamuju, Sulbar.

Pada launching tersebut, terlihat boneka logo dan maskot Porprov ke IV Sulbar dipamerkan di tengah-tengah acara Manakarra Fair 2022.

Ribuan masyarakat Mamuju menyaksikan secara langsung lauching logo dan maskot tersebut. Dalam kesempatan tersebut, makna logo dijelaskan secara detail.

Burung Mamuang (Maleo) yang terdapat pada logo tersebut, bermakna semangat yang tak mudah patah dalam meraih prestasi. Empat bulu pada sayap Burung Mamuang merepresentasikan Porprov Sulbar yang ke empat.

Gunung Sandapang merupakan gunung tertinggi di Kabupaten Mamuju yang terletak di Kecamatan Kalumpang sebagai simbol persaudaraan yang kokoh.

Objek empat lingkaran memberi makna sebagai persatuan dan sportivitas tinggi. Objek enam orang dengan warna berbeda merepresentasikan enam kabupaten di Sulbar yang memiliki keberagaman dalam satu kultur yang sama.

Perahu Kaulubelang merupakan perahu tradisional Mamuju sebagai identitas diri dan semangat pantang menyerah mencapai tujuan.

Sementara itu, maskot bernama ciu ciu yang berbentuk Burung Mamuang atau Maleo memakai ikonik motiv Sekomandi berupa syal dan sarung.

Motiv tentu Sekomandi bermakna persaudaraan dan kekeluargaan yang erat.

Ciu ciu tersebut memakai bandol mahkota yang bertuliskan Manakarra memiliki simbol Porprov ke IV Sulbar dilaksanakan di Mamuju. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya