News Selasa, 06 Desember 2022 | 07:12

Sudah Enam Tim Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022

Lihat Foto Sudah Enam Tim Dipastikan Lolos ke Babak Perempat Final Piala Dunia 2022 Trofi Piala Dunia Qatar 2022. (Foto: Dok. Fifa.com)
Editor: Rio Anthony

Qatar - Brasil dan Kroasia dua negara baru yang lolos ke babak perempat final usai mengalahkan lawan-lawannya.

Hingga kini, sudah enam tim yang lolos ke perempat final Piala Dunia 2022.

Keenam tim tersebut adalah Belanda, Argentina, Prancis, Inggris, Kroasia, dan Brasil.

Belanda menang 3-1 atas Amerika Serikat lewat gol Memphis Depay, Daley Blind, dan Denzel Dumfries. Sementara gol AS datang dari Haji Wright.

Menyusul Belanda, menang 2-1 atas Australia dengan susah payah di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu 4 Desember 2022 dini hari WIB.

La Albiceleste menang berkat gol Lionel Messi dan Julian Alvarez, sedangkan Australia hanya bisa membalas lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Kemenangan di babak 16 itu membuat Belanda dan Argentina akan saling berhadapan di babak perempat final, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari WIB.

Berikutnya Prancis yang ke babak perempat final Piala Dunia 2022 setelah tampik apik melawan Polandia di Stadion Al Thumama, Minggu malam. Dalam laga tersebut Les Bleus menang 3-1 atas Polandia.

Sumbangan satu gol Olivier Giroud dan dua gol Kylian Mbappe hanya bisa dibalas Polandia dengan satu gol penalti Robert Lewandowski.

Daftar 6 Tim yang Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022:

1. Belanda
2. Argentina
3. Prancis
4. Inggris
5. Kroasia
6. Brasil. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya