Daerah Senin, 13 Desember 2021 | 08:12

Sukses Laksanakan Vaksinasi, Kini Kota Medan PPKM Level 1

Lihat Foto Sukses Laksanakan Vaksinasi, Kini Kota Medan PPKM Level 1 Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Foto: Opsi/Ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Medan - Wali Kota Bobby Nasution memastikan Kota Medan telah berada dalam penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1.

Salah satu indikator yang menjadikan Kota Medan berada pada level 1 adalah kesuksesan vaksinasi, yang membuat ibukota Provinsi Sumatera Utara ini terus membaik dengan tidak ada kasus baru penderita virus yang bermuasal dari Wuhan itu.

"Benar, Kota Medan baru saja masuk level 1 PPKM. Ada beberapa indikator dan sudah penuhi syarat. Terutama paling tinggi indikator testing harian kita penuhi syarat, vaksinasi Lansia juga sudah terus dilakukan. Kita komitmen tingkatkan vaksinasi Lansia di 60 persen," kata Bobby Nasution di Medan, Minggu 12 Desember 2021 malam.

Untuk memaksimalkan vaksinasi Lansia yang tidak jarang mengidap penyakit bawaan atau komorbid, Bobby memerintahkan jajarannya agar vaksinasi Lansia bisa lebih massif. Caranya dengan konsep Medical Tourism.

"Kita hadir lebih dekat kepada masyarakat untuk vaksin. Misalnya kalau akhir pekan, banyak masyarakat berlibur ke hotel-hotel atau tempat wisata, maka di sana kita hadirkan pelayanan vaksinasi. Di situ kita berikan juga vaksin kepada lansia. Jadi kita benar-benar kejar target agar vaksinasi lansia di atas 60 persen," ujar menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

"Intinya, kita hadir dibanyak tempat yang memudahkan masyarakat untuk vaksin, terutama lansia. Fasilitas untuk vaksin kita perbanyak, kita pantau juga di PeduliLindungi. Medical Tourism hadir di beberapa tempat, itu untuk upaya serius Pemko Medan tuntaskan kasus Covid-19," terang suami Kahiyang Ayu ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya