Daerah Selasa, 07 Juni 2022 | 17:06

Sulawesi Barat Siap Sambut Hadirnya Sriwijaya Air

Lihat Foto Sulawesi Barat Siap Sambut Hadirnya Sriwijaya Air Pesawat Sriwijaya Air. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sulawesi Barat (Sulbar) memiliki kesiapan dalam menyambut kehadiran maskapai penerbangan Sriwijaya Air.

Hal tersebut disampaikan Kadis Perhubungan Sulbar, Maddareski Salatin, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 7 Juni 2022.

Maddareski Salatin mengungkapkan, dari segi kesiapan tidak ada yang perlu di khawatirkan, lantaran Sriwijaya merupakan maskapai yang pernah beroperasi di Sulbar.

"Dari segi tekhnis bandara tidak masalah, pesawat yang turun juga memenuhi standar, 737 seri 500, secara kesiapan bandara siap," kata Maddareski.

Sehingga, kata dia, pihaknya sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, dalam mendorong rute penerbangan Jakarta-Mamuju-Balikpapan.

"Itu sebagai bentuk keseriusan gubernur dalam membuka akses di Sulbar," katanya.

Maddareski berharap, rute penerbangan Jakarta-Mamuju-Balikpapan secepatnya dibuka setelah pertemuan antara Pemprov Sulbar dengan pihak Sriwijaya Air.

"Dari segi teknis, kami bersama pihak bandara menyambut baik hal itu," kata Maddareski.

Berbagi dokumen pendukung telah disampaikan ke gubernur untuk membuka rute Jakarta Mamuju. Ia pun berharap, maskapai Sriwijaya bisa segera beroperasi kembali di Sulbar.

"Untuk kepastian kapan akan beroperasi, kita masih menunggu ijin penerbangan atau ijin rute. Kita masih menunggu dari Kementrian dan instansi terkait," katanya.

Dengan masuknya Sriwijaya, menambah rute penerbangan masuk di Sulbar dapat kembali menggairahkan transportasi di Sulbar.

"Kita berharap ini semakin memudahkan transportasi orang masuk di Sulbar, juga akan meningkatkan perputaran ekonomi di Sulbar. Ini sangat besar pengaruhnya," kata Maddareski. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya