Daerah Selasa, 31 Mei 2022 | 10:05

Sulbar Bakal dapat Bantuan Ambulans dan Damkar dari Konsuler Jepang

Lihat Foto Sulbar Bakal dapat Bantuan Ambulans dan Damkar dari Konsuler Jepang Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Barat (Sulbar) bakal mendapat bantuan mobil ambulans dan Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kantor Konsuler Jepang.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, saat diwawancarai wartawan, Selasa, 31 Mei 2022.

Akmal Malik mengungkapkan, Kepala Kantor Konsuler Jepang, Yatsue Katsunobu, berjanji akan memberikan bantuan tersebut ke Sulbar.

"Itu disampaikan Katsunobu, saat pertemuan di Makassar, Sulsel, kemarin," kata Akmal.

Ia juga mengungkapkan, rencananya, ada enam unit kendaraan bantuan yang akan diserahkan langsung oleh Vice President Toyota kepada Pemprov Sulbar. Jumlah itu disesuaikan dengan jumlah kabupaten di Sulbar.

"Bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada pemerintah di tingkat kabupaten untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di bidang kesehatan maupun penanggulangan bencana," katanya.

Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri itu berharap, bantuan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik agar pelayanan masyarakat dapat meningkat.

"Semoga bantuan tersebut dapat segera terealisasi sehingga menambah sarana pembangunan untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat," kata Akmal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya