Daerah Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:10

Sulbar dan Sulteng Bangun Kesepakatan Dukung IKN Nusantara

Lihat Foto Sulbar dan Sulteng Bangun Kesepakatan Dukung IKN Nusantara Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik. (Foto: Opsi/Eka)
Editor: Rio Anthony

Mamuju - Sulawesi Barat (Sulbar) dan Sulawesi Tengah (Sulteng) membangun kesepakatan dalam mendukung pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar, Akmal Malik, Kamis 20 Oktober 2022.

Akmal mengungkapkan, pihaknya sudah membangun kesepakatan dengan tim kerja Gubernur Sulteng terkait dukungan pembangunan IKN Nusantara.

"Konsepnya, provinsi yang berada di Selat Makassar akan memperkuat kerjasama. Hal ini juga direspon baik Tim Kerja Sulteng dan bersedia menjadi ketua forum dan segera akan menyurati provinsi lainnya," kata Akmal.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan segera mengagendakan pertemuan gubernur dan Ketua DPRD di enam provinsi sepanjang selat Makassar November mendatang.

"Saya berharap, setiap provinsi bersedia menyiapkan rencana aksi, kemudian dirumuskan dalam Memorandum of Understanding (MoU)," katanya.

Setelah MoU disepakati, kata Akmal, pihaknya akan mengundang Badan Otorita IKN untuk berkolaborasi mendukung percepatan pembangunan IKN Nusantara.

"Kita harus berkolaborasi dalam pembangunan IKN Nusantara," kata Akmal. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya