Daerah Senin, 18 April 2022 | 13:04

Sulbar Darurat Perkawinan Anak, P3AP2KB Harap Kerja Sama Puspa

Lihat Foto Sulbar Darurat Perkawinan Anak, P3AP2KB Harap Kerja Sama Puspa Musyawarah pengurus forum Puspa Sulbar ke II, Senin, 18 April 2022.(Foto:Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Sulawesi Barat (Sulbar) darurat perkawinan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Sulawesi Barat (Sulbar) harap kerja sama Puspa Sulbar.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas (Kadis) P3AP2KB Sulbar, Djamila, saat diwawancarai wartawan usai menghadiri musyawarah pengurus forum Puspa Sulbar ke II, Senin, 18 April 2022.

Djamila mengungkapkan, tingginya angka perkawinan anak menjadi tugas bersama, baik dari segi pendidikan, maupun masyarakat.

"Kami harap, Puspa bisa lebih menggeliat dan bisa bekerja sama dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," kata Djamila.

Ia juga mengungkapkan, pada tahun 2021 lalu, angka perkawinan anak di Sulbar sempat mengalami penurunan hingga 17,27 persen, sesuai dengan data Badan Pusat Statistik (BPS).

"Namun, kini melonjak kembali di tahun ini," katanya.

Bahkan, kata Djamila, angka perkawinan anak di Sulbar tersebut masih bisa meningkatkan, jika tidak ditangani dengan baik.

"Angka perkawinan tertinggi di Sulbar, terjadi di Kabupaten Polewali Mandar (Polman)," ucap Djamila.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya