Hiburan Kamis, 01 Desember 2022 | 16:12

Summerlane Ramaikan Malam Amal Warner Care untuk Korban Gempa Cianjur

Lihat Foto Summerlane Ramaikan Malam Amal Warner Care untuk Korban Gempa Cianjur Grup band Summerlane. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit pop punk Summerlane tampil dalam gelaran fundraising night alias malam amal Warner Care, sebagai penggalangan dana untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat, di Three Buns Senopati, pada Rabu malam, 30 November 2022.

Summerlane bersama lima artis lain, yakni Rahmania Astrini, Kara Chenoa, Jevin Julian, Daun Jatuh, dan Paul Partohap tampil bergantian di acara yang dihelat oleh Warner Music Indonesia, bagian dari Warner Music Group, label rekaman internasional yang menaungi mereka.

Managing Director Warner Music Indonesia Triari Senawirawan mengatakan penggalangan dana ini dilakukan dengan tujuan untuk membantu proses rehabilitasi gempa di Cianjur.

"Banyak sekali saudara saudara kita di Cianjur yang masih sangat membutuhkan bantuan kita," kata Triari, dikutip Opsi pada Kamis, 1 Desember 2022.

"Dengan Fundraising ini, kami mengajak semua pihak untuk turut memberikan bantuan yang dapat meringankan beban para korban," tuturnya.

Para pengisi acara memainkan beberapa lagu untuk menghibur para undangan juga pihak-pihak lain yang hadir dalam acara penggalangan dana Warner Care ini.

Penampilan Kara Chenoa dan Jevin Julian di acara fundraising night WarnerCare. (Foto: Kureta/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Warner Care sendiri merupakan program kampanye penggalangan dana yang dilakukan bekerjasama dengan WeCare.ID, organisasi nirlaba yang memberikan bantuan kepada korban bencana di Indonesia.

Program ini dijalankan pada periode 28 November hingga 8 Desember 2022. Bagi yang ingin berdonasi bisa melalui website WeCare.id  di alamat situs https://wecare.id/warnercare.

Dana yang terkumpul akan disalurkan segera kepada korban terdampak. Perkembangan mengenai penyaluran dana juga bisa dilihat di website WeCare.id.

Informasi lain mengenai program ini juga bisa diakses melalui akun Instagram Warner Music Indonesia (@warnermusicid).

Peristiwa gempabumi 5, 6 SR yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 menimbulkan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur yang cukup besar terutama di area terdampak.

Baca juga: Unit Pop Punk Summerlane Usung Konsep Unik di Video Klip Single Let It Go

Baca juga: Paul Partohap Persembahkan EP Lovers Playbook untuk Gita Savitri

Per tanggal 28 November, Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat ada 323 orang korban meninggal dunia dan lebih dari 100.000 pengungsi. Banyak juga di antaranya yang kehilangan tempat tinggal beserta harta benda. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya