Hiburan Senin, 30 September 2024 | 13:09

Supergrup Rock N Roll Indonesia, The Mets Lepas Single Perdana Bertajuk Intensi

Lihat Foto Supergrup Rock N Roll Indonesia, The Mets Lepas Single Perdana Bertajuk Intensi Unit rock n roll hura-hura, The Mets. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit rock n roll hura-hura, The Mets meluncurkan single perdananya di industri musik berjudul Intensi. Tak hanya melepasnya dalam bentuk audio, mereka juga merilis lagu ini dalam format video lirik.

The Mets sendiri merupakan supergrup berisi musisi papan atas Indonesia yang terbentuk secara spontan sebagai penghormatan bagi The Strokes yang datang ke Indonesia pada 2023 lalu.

Kala itu, Iga Massardi (Barasuara), Randy Danistha (Nidji), PM Mulyadi (The Brandals), J. Alfredo (Romantic Echoes), Surya Fikri (The Panturas), dan Fadli Fikriawan (.Feast) sepakat untuk merayakan kedatangan idolanya dengan membentuk The Mets.

Perilisan single Intensi dilatari kesadaran para personel The Mets yang menganggap terlalu banyak potensi yang disia-siakan dari suasana ngeband yang hanya bersenang-senang.

PM Mulyadi mengatakan bahwa proses penggarapan single Intensi dibuat dalam jangka waktu yang cukup cepat di saat The Mets berkumpul lagi sekitar satu tahun setelah mereka sukses mengadakan gigs tribute untuk The Strokes di tahun 2023.

"Awalnya enggak ada rencana untuk bikin materi gimana-gimana, tiba-tiba aja semua mengalir. Dimulai dari Randy bikin drum loop, lalu Iga ngerekam demo track gitar & bass di Stevesmith Studio langsung aja selesai 1 lagu," ujar PM, dikutip Opsi pada Senin, 30 September 2024.

"Gue pribadi agak kaget ini band bisa seproduktif itu. Satu pertemuan langsung pada rajin nyodorin materi masing-masing. Intensi pun tercipta dalam satu pertemuan. Dibikin dengan santai tanpa beban apapun. Cukup amaze sih gue," tutur Kuya sang penabuh drum menambahkan.

Unit rock n roll hura-hura, The Mets. (Foto: Istimewa)

Lirik single Intensi juga hadir secara spontan di kala Jakjek (panggilan akrab J. Alfredo) dan Randy sedang membayangkan sebuah adegan yang cocok hasil demo musik yang ditulis di hari yang sama di studio Stevesmith Studio milik Randy.

Dari segi musik, 6 orang di dalam The Mets sepakat menghadirkan sound dan penulisan lagu yang terdengar orisinil.

Selain The Strokes, ternyata mereka juga memiliki banyak kesamaan dalam influens bermusik yang hasilnya bisa terdengar di lagu Intensi. Jejak The Strokes masih ada, namun tidak dalam porsi yang utama.

Berbekal mengikuti insting di kepala para personil, mereka pun sepakat nasib band ini mengalir sesuai dengan nasibnya saja. Tak menaruh harapan besar selain menjadi wadah untuk bersenang-senang di luar proyek utama para personil.

Baca juga: Rafi Sudirman Lepas Single Senyam Senyum, Jadi Soundtrack Kala Jatuh Cinta

Baca juga: The Portray Lepas Single Tentang Cinta Bertajuk Hanya Diam

Saat ini, single Intensi milik The Mets sudah bisa didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya