News Kamis, 10 Maret 2022 | 19:03

Surya Paloh-Airlangga Bahas Polemik Penundaan Pemilu 2024

Lihat Foto Surya Paloh-Airlangga Bahas Polemik Penundaan Pemilu 2024 Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis, 10 Maret 2022. foto: DPP NasDem

Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto melakukan pertemuan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta, Kamis, 10 Maret 2022.

Salah satu poin pertemuan kedua tokoh itu ialah membahas polemik penundaan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

"Terus terang saja kami mendiskusikan hal itu," kata Surya Paloh kepada wartawan usai pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam, Kamis, 10 Maret 2022.

Menurut dia, meski ada perbedaan perspektif atau pandangan di antara kedua parpol terkait penundaan pemilu, namun mereka sepakat untuk tidak mempermasalahkan perbedaan secara berkepanjangan.

"Tidak perlu ada satu diskursus yang berkepanjangan. Silakan kalau memang para pihak bisa meyakini bahwasanya konsepsi gagasan tawaran pikiran itu bisa berjalan dan diteruskan. NasDem tetap menghargai, tapi NasDem tentunya sama saudara saya dari keluarga besar DPP Golkar, tidak ada perbedaan di antara kita," kata Surya.

Dia pun berharap perbedaan pandangan terkait penundaan pemilu tidak menjadi polemik ke depan.

"Jadi tidak ada polemik masalah ini lagi ke depan karena kami menyadari tetaplah sisa energi yang kita miliki harus bisa kita curahkan fokuskan untuk lebih produktif. Kita menghadapi sebuah ancaman resesi baru karena pergolakan dunia yang ada terjadi di dunia internasional," kata Surya Paloh. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya