Daerah Rabu, 12 Juni 2024 | 18:06

Susanti Dewayani Kunjungi Sejumlah Rumah Ibadah di Kota Pematangsiantar

Lihat Foto Susanti Dewayani Kunjungi Sejumlah Rumah Ibadah di Kota Pematangsiantar Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani melakukan kunjungan dan silaturahmi ke sejumlah rumah ibadah di Kota Pematangsiantar, Rabu, 12 Juni 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani melakukan kunjungan dan silaturahmi ke sejumlah rumah ibadah di Kota Pematangsiantar, Rabu, 12 Juni 2024. 

Susanti juga bertemu dengan pengurus rumah ibadah dan para jamaah/umat.

Rumah ibadah yang dikunjungi yakni Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) di Jalan Panyabungan, Huria Kristen Indonesia (HKI) di Jalan Saribudolok, Gereja Mission Batak (GMB) di Jalan Parbebsi, dan Musholla Nurul Ilmi UPTD SMP Negeri 12 di Jalan Sibolga.

Di setiap rumah ibadah yang dikunjungi, Susanti berharap agar para pengurus rumah ibadah dapat meningkatkan peran dan fungsi dalam pembinaan kehidupan beragama dan bermasyarakat dengan lebih maksimal, serta mewujudkan generasi muda yang berakhlak.

"Anak-anak muda harus lebih memiliki akhlak serta hidup yang sejalan dengan ajaran agama. karena di kemudian hari para generasi muda yang akan meneruskan dan mewarisi bangsa ini serta menjadi pemimpin bangsa ini ke depannya," kata Susanti.

Ia mengutarakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kota (Pemko) yang selalu terus bersama, bersinergi, dan berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat, seperti dengan para pengurus rumah ibadah, dalam meningkatkan kualitas generasi muda agar mempunyai akhlak mulia.

Di Gereja BNKP Kota Pematangsiantar Pendeta Citra Elman Larosa, mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemko Siantar khususnya kepada Susanti yang telah berkunjung ke gereja mereka.

"Dengan kehadiran ibu Wali Kota Susanti Dewayani, merupakan sebuah jawaban, di mana wali kota sangat peduli dan memperhatikan semua masyarakatnya, terutama kepada rumah ibadah, termasuk rumah ibadah Gereja BNKP kami ini," ujar Citra.

Di tempat berbeda, yakni di HKI, Pendeta Jansen Simanjuntak juga mengucapkan terima kasih karena Pemko dan wali kota sudah beberapa kali hadir di HKI.

"Kami pengurus dan jamaah siap bersinergi dan mendukung program-program pembangunan Pemerintah Kota dan siap bergandeng tangan dengan ibu wali kota dalam kelanjutan pembangunan ke depannya," ucap Jansen.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya