Daerah Jum'at, 22 Maret 2024 | 16:03

Susanti Dewayani Lantik 92 Pejabat di Pemko Pematangsiantar

Lihat Foto Susanti Dewayani Lantik 92 Pejabat di Pemko Pematangsiantar Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani sebanyak 92 orang pejabat di Pemko Pematangsiantar, Jumat, 22 Maret 2024. (Foto:Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani melantik dan mengambil sumpah janji 92 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kota ((Pemko) pada Jumat, 22 Maret 2024. 

Pejabat yang dilantik tersebut, satu di antaranya Junaedi Antonius Sitanggang sebagai Sekretaris Daerah (Sekda).

Susanti menyampaikan, pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko. 

"Untuk pejabat administrator dan pengawas yang dilantik hari ini, beberapa Pegawai Negeri Sipil diunjuk untuk mengisi kekosongan dikarenakan ada pejabat yang sudah memasuki masa purnabakti (pensiun) dan ada beberapa PNS yang dipromosikan dan penyegaran jabatan," kata Susanti.

Selain itu, turut dilantik pejabat fungsional ahli pertama dan ahli muda dalam rangka optimalisasi peningkatan kinerja di lingkungan Pemko.

"Saya berharap kita dapat sama-sama membangun kota yang kita cintai ini agar menjadi Kota Pematangsiantar yang Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas. upaya ini bukan tanggung jawab satu pihak saja, melainkan tanggung jawab kita Bersama," ujarnya.

Kepada pejabat yang dilantik, dia meminta untuk tidak melupakan sumpah dan janji. 

"Terimalah jabatan ini sebagai amanah, bekerjalah dengan disiplin, profesionalisme dalam bekerja tanpa membedakan jenis kelamin, suku, agama, ras atau golongan," ucap Susanti.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pematangsiantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji di lingkungan Pemko berdasarkan Surat Rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: B-1061/JP.00.00/03/2024 Tanggal 19 Maret 2024.

Dia menjelaskan, pejabat yang dilantik di antaranya Eselon II.A sebanyak 1 orang; Eselon II.B sebanyak 4 orang; Eselon III.A sebanyak 22 orang; Eselon Iii.B sebanyak 14 orang; Eselon IV.A sebanyak 42 orang; Eselon IV.B sebanyak 1 orang; serta Pejabat Fungsional sebanyak 8 orang.

"Total keseluruhan 92 orang," tukasnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya