Daerah Kamis, 31 Maret 2022 | 18:03

Susanti Dewayani Naik Becak Siantar Ikut Rombongan Gubernur Edy Rahmayadi

Lihat Foto Susanti Dewayani Naik Becak Siantar Ikut Rombongan Gubernur Edy Rahmayadi Wakil Wali Kota Siantar Susanti Dewayani naik Becak Siantar di Medan, Rabu, 30 Maret 2022. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Pematangsiantar- Wakil Wali Kota Pematangsiantar Susanti Dewayani dibonceng sang suami Kusma Erizal Ginting naik BSA atau Becak Siantar ketika bersama rombongan Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi konvoi di Kota Medan, Rabu, 30 Maret 2022.

Konvoi para bupati dan wali kota se-Sumut itu dengan mengendarai sepeda motor yang beragam jenisnya.

Berangkat dari aula Tengku Rizal Nurdin menuju lokasi kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Sumatra Utara Tahun 2023 di Santika Dyandra Convention Centre, Medan.

"Saya bersama seluruh kepala daerah se-Sumatera Utara, Bapak Gubernur Edy Rahmayadi dan Bapak Wakil Gubernur Musa Rajekshah melakukan konvoi bersama dengan kendaraan khas daerah masing-masing," tulis dokter Susanti di akun media sosial Instagram, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca juga: Edy Rahmayadi Janjikan Perbaikan Ruas Jalan di Simalungun, Ini Panjangnya

"Berangkat menuju Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023. Ada yang memakai sepeda motor custom, matic, vespa, dan yang paling unik adalah Birmingham Small Arms (BSA) milik Kota Pematangsiantar menjadi perhatian dengan keunikan yang kental memiliki nilai sejarah," demikian caption di @doktersusanti.

Dia berharap, dengan tampilnya Becak BSA dapat menjadi daya pikat masyarakat Sumatra Utara dan kota-kota lain untuk berkunjung dan menikmati wisata-wisata Kota Pematangsiantar.

"Kekompakan dan kebersamaan ini saya harap dapat menjadi kekuatan dan semangat dalam membangun daerah masing-masing demi kepentingan rakyat untuk Sumatra Utara yang bermartabat," ujarnya.

Dalam potongan video di Instagram, tampak Susanti menaiki Becak Siantar dengan plat BK 2 W. Becak tanpa penutup atau kap terbuka itu tampak juga dimodifikasi dengan ornamen khas Simalungun.

Susanti dengan mengenakan jaket biru duduk manis, sementara sang suami Kusma Erizal Ginting bertindak sebagai joki atau sopir becak. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya