Daerah Minggu, 17 Desember 2023 | 15:12

Susanti Dewayani Rilis Aplikasi Jelajah Siantar: Diharapkan Banyak Wisatawan Datang

Lihat Foto Susanti Dewayani Rilis Aplikasi Jelajah Siantar: Diharapkan Banyak Wisatawan Datang Wali Kota Susanti Dewayani merilis Aplikasi Jelajah Siantar di Arena Car Free Day (CFD), di Jalan Merdeka depan Balai Kota, Minggu, 17 Desember 2023. (Foto: Istimewa)

Siantar - Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Pariwisata merilis Aplikasi Jelajah Siantar. Perilisan dilakukan oleh Wali Kota Susanti Dewayani, di Arena Car Free Day (CFD), di Jalan Merdeka depan Balai Kota, Minggu, 17 Desember 2023.

Acara diawali senam massal yang juga diikuti Susanti didampingi Ketua Dekranasda Kota Siantar Kusma Erizal Ginting dan sejumlah pimpinan OPD Pemko.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Siantar, Muhammad Hamam Sholeh melalui Khadafi Parinduri menerangkan, aplikasi ini berisi informasi tentang Kota Siantar Destinasi Yes, Transit No.

Ia menuturkan, aplikasi ini yang bisa diunduh di Playstore itu diluncurkan untuk memperkenalkan destinasi wisata, seperti tempat wisata, kuliner, hotel, bank, tempat ibadah, rumah sakit, dan lainnya, serta penjelasan tentang tempat tersebut. Termasuk jarak menuju ke lokasi tersebut.

"Juga dilengkapi Google Map seperti aplikasi ojek online," ujarnya.

Sementara itu, Susanti mengatakan banyak momen dalam CFD. Salah satunya menjalin silaturahmi dengan masyarakat.

"Mari kita semua riang gembira dengan momen Car Free Day," kata Susanti.

Dalam kesempatan itu, lanjutnya, dirilisnya aplikasi ini merupakan terobosan baik untuk mewujudkan Siantar sebagai Kota Destinasi Yes, Transit No.

"Artinya, setelah kita launching (rilis), diharapkan akan banyak wisatawan yang datang ke Pematang Siantar," tukasnya.

Tak lupa, ia menekankan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan menjelang Natal dan Tahun Baru 2024. Sehingga situasi tetap kondusif dan menjadi tuan rumah yang baik bagi masyarakat yang berkunjung.

"Kita juga harus tetap menjaga kebersihan. Mari perhatikan sampah. Seluruh penjuru Kota Pematang Siantar harus dalam keadaan bahagia dan dapat membuktikan bahwa kita Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas, Pematang Siantar Bangkit dan Maju," ujarnya.

CFD dimeriahkan atraksi karate dari Dojo Dinas Pariwisata Siantar yang dilatih oleh Prima Noviandi. Dojo Karate Dinas Pariwisata baru saja meraih Juara III Umum Tako Tingkat Kota Siantar.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya