Daerah Rabu, 01 November 2023 | 14:11

Susanti Dewayani Serahkan SK Pengangkatan 44 PNS di Pemko Siantar

Lihat Foto Susanti Dewayani Serahkan SK Pengangkatan 44 PNS di Pemko Siantar Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematang Siantar, Susanti Dewayani meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan berkualitas kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan dalam pidato arahannya di acara Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji PNS serta Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemko Pematang Siantar Tahun 2023, di Ruang Serbaguna, Rabu, 1 November 2023.

Ia menerangkan, PNS dituntut untuk setia kepada Pancasila dan UUD 1945 serta Pemerintah Republik Indonesia. Sesuai visi Pemko Pematang Siantar, Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas.

Maka dari itu, lanjutnya, PNS di lingkungan Pemko diminta melaksanakan tugas dengan Senyum, Sapa, Salam, Sopan, dan Santun (5S) demi mewujudkan Siantar Bangkit dan Maju.

"5S harus dilaksanakan betul. PNS sebagai abdi negara dan pelayan masyarakat. Beri pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tinggal tarik bibir ke kanan dan ke kiri, maka jadilah senyum," kata Susanti.

Ia menjelaskan, amanah yang diterima para PNS merupakan kehendak Tuhan dan telah melalui proses serta pengorbanan keluarga. Oleh sebab itu, amanah tersebut harus dijalankan sebaik-baiknya.

"Ini awal karier dan rekam jejak sebagai abdi negara. Jika bercita-cita ingin meraih jenjang yang lebih tinggi, harus mempunyai komitmen tinggi untuk bekerja dan menjalankan tugas. Jaga kontinuitas dan kestabilan kinerja demi harapan dan cita-cita dalam menapak karier sebagai PNS hingga purnatugas," ujarnya.

Lebih lanjut, ia pun mengingatkan para PNS yang baru dilantik untuk senantiasa disiplin.

"Kita jaga diri dan disiplin masing-masing. Pada akhirnya yang disiplin dan mampu bekerja akan terlihat," tuturnya.

"Kita satu barisan di lingkungan Pemerintah Kota Pematang Siantar. Kita saling dukung dan menghormati. Ini awal yang baik. Semoga saudara-saudari bisa memegang tampuk kepemimpinan di jajaran Pemko Pematang Siantar," sambungnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemko Pematang Siantar, Timbul Hamonangan Simanjuntak mengungkapkan ada sebanyak 44 PNS yang menerima SK pengangkatan.

Dari 44 PNS tersebut, sebanyak 30 orang yang langsung dilantik sebagai pejabat fungsional.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya