Hiburan Rabu, 30 November 2022 | 07:11

Susanti Dewi Sebut Film Qorin Bawa Pesan Besar untuk Perempuan

Lihat Foto Susanti Dewi Sebut Film Qorin Bawa Pesan Besar untuk Perempuan Suasana konferensi pers film Qorin. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Produser rumah produksi IDN Pictures, Susanti Dewi mengatakan film baru besutannya yang berjudul Qorin membawa pesan besar mengenai perjuangan kaum perempuan melawan rasa takut.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Susanti Dewi menjelaskan bahwa film Qorin yang digarap sutradara dan penulis naskah perempuan, Ginanti Rona dan Laila Nurazizah ini, menyimpan makna mendalam.

"Cerita dengan tema qorin telah lama memancing rasa penasaran saya. Senang sekali akhirnya di tahun ini IDN Pictures bisa misa mewujudkan film ini," kata Susanti Dewi, dikutip Opsi pada Rabu, 30 November 2022.

"Tidak hanya itu, di film ini saya juga berkesempatan untuk berkolaborasi dengan dua perempuan hebat, Ginanti Rona dan Laila Nurazizah, yang kemudian membuat cerita ini berkembang lebih besar dan dengan makna yang lebih mendalam," tuturnya.

Suasana konferensi pers film Qorin. (Foto: IDN Pictures)

Lebih lanjut, Susanti Dewi mengatakan bahwa film Qorin bukan sekadar sinema horor biasa, namun juga mengusung pesan mengenai keberanian kaum perempuan melawan rasa takut.

"Film Qorin menggambarkan persahabatan, perjuangan perempuan, dan keberanian mereka untuk melawan rasa takut," kata Susanti Dewi.

"Sebagai seorang perempuan di industri yang notabene didominasi oleh pria, makna-makna ini tentunya menjadi terasa semakin spesial. Semoga film ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia," ujar dia.

Sementara Ginanti Rona sang sutradara mengatakan bahwa film Qorin merupakan karya pertamanya yang datang dari genre horor religi. Dia bilang, film ini terbilang menarik lantaran temanya.

Sebelum menyutradarai film Qorin, Ginanti Rona dikenal sebagai asisten sutradara yang mendampingi Timo Tjahjanto dan pernah menjadi asisten sutradara sejumlah film ternama Indonesia seperti Rumah Dara dan The Raid.

Baca juga: Trailer Film The Big 4 Dirilis, Siap Tayang di Netflix pada 15 Desember 2022

Baca juga: Sutradarai Film Qorin, Ginanti Rona: Tiap Manusia Punya Sisi Gelap

Film Qorin diagendakan tayang perdana di jaringan layar bioskop Indonesia mulai Kamis, 1 Desember 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya