Daerah Selasa, 05 Maret 2024 | 17:03

Susanti Konsultasi Revitalisasi Pasar Horas Siantar, Kemendag Dorong Percepatan ke PUPR

Lihat Foto Susanti Konsultasi Revitalisasi Pasar Horas Siantar, Kemendag Dorong Percepatan ke PUPR Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani. (Foto: Istimewa)

Siantar - Wali Kota Pematangsiantar, Susanti Dewayani menyampaikan harapan dan kerinduan masyarakat terkait revitalisasi salah satu ikon di Kota Pematangsiantar, yakni Pasar Horas

Susanti berpandangan, saat ini kondisi bangunan Pasar Horas, khususnya gedung 4 sangat memprihatinkan.

Hal itu dikemukakannya saat beraudiensi dan berkonsultasi dengan Direktur Sarana Perdagangan Kementerian Perdagangan (Kemendag) Sri Sugy Atmanto didampingi Analis Perdagangan Husodo Kuncoro Yakti, di kantor Kemendag, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Maret 2024.

Pada kesempatan itu, dia menuturkan Pematangsiantar merupakan kota perdagangan yang menjadi penopang bagi kabupaten sekitar Danau Toba, yang menjadi sumber pengembangan. Selain itu, sektor pariwisata menjadi super prioritas.

Terkait hal itu, Pemerintah Kota (Pemko) sudah melengkapi seluruh dokumen yang dibutuhkan dalam proses revitalisasi pasar tersebut. 

Direktur Sarana Perdagangan Kemendag, Sri Sugy Atmanto menyampaikan bahwa pihaknya bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah melakukan justifikasi teknis ke lapangan, dan hasilnya telah dituangkan dalam berita acara.

"Menteri Perdagangan telah menyampaikan surat rekomendasi ke Kementerian PUPR untuk melakukan revitalisasi Pasar Horas gedung 4 Kota Pematangsiantar," ujar Sri.

Lebih lanjut, Sri Sugy memastikan pihaknya akan tetap mendorong Kementerian PUPR untuk melakukan percepatan pembangunan Pasar Horas tersebut.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya