Hiburan Sabtu, 10 Desember 2022 | 11:12

Susul Kesuksesan Video Klip All Too Well, Taylor Swift Bakal Jadi Sutradara Film

Lihat Foto Susul Kesuksesan Video Klip All Too Well, Taylor Swift Bakal Jadi Sutradara Film Penyanyi solo, Taylor Swift. (Foto: instagram/taylorswift)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Taylor Swift dikabarkan bakal merambah dunia perfilman dengan menjadi sutradara film fitur di bawah naungan studio Searchlight Pictures. Hal ini dilakukan menyusul kesuksesan video klip berformat film pendek untuk single miliknya, All Too Well.

Laman The Hollywood Reporter mewartakan, Taylor Swift telah menulis naskah original buatannya sendiri, dan naskah itu nantinya akan diproduksi oleh studio.

"Taylor adalah seniman dan pendongeng dalam satu generasi," kata Presiden Searchlight David Greenbaum dan Matthew Greenfield dalam sebuah pernyataan, dikutip Opsi pada Sabtu, 10 Desember 2022.

"Merupakan kebahagiaan dan keistimewaan yang tulus untuk berkolaborasi dengannya saat dia memulai perjalanan kreatif yang menarik dan baru ini," ujar mereka.

Penyanyi solo, Taylor Swift. (Foto: instagram/taylorswift)

Video klip milik Taylor Swift yang digarap dengan format film pendek berjudul lengkap All Too Well: The Short Film diketahui menuai kesuksesan tak terduga di kancah gambar bergerak dunia.

Video klip All Too Well: The Short Film yang disutradarai sendiri oleh Taylor Swift ini merupakan sebuah film pribadi tentang seorang wanita dan pria muda yang cintanya retak dan akhirnya berakhir, namun, sang wanita muda itu mengingat segalanya dengan sangat baik, untuk waktu yang lama.

Video ini sukses meraih penghargaan di ajang MTV Video Music Awards (VMA) 2022 untuk kategori video tahun ini alias video of the year.

Video klip All Too Well: The Short Film ini juga sempat ditayangkan secara istimewa di gelaran Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2022.

Baca juga: Taylor Swift Cetak Sejarah Baru di Tangga Lagu Billboard Hot 100

Baca juga: Taylor Swift Umumkan Rencana Peluncuran Album Baru di Ajang MTV VMA 2022

Pada penyelenggaraan TIFF, Taylor Swift menunjuk sutradara wanita seperti Nora Ephron, Chloe Zhao dan Greta Gerwig sebagai pengaruh terbesarnya pada karier penyutradaraannya yang baru berkembang ini. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya