Hiburan Jum'at, 11 Maret 2022 | 13:03

Susul Tembang Favorite, Jinan Laetitia Hadirkan Single Welcome Back

Lihat Foto Susul Tembang Favorite, Jinan Laetitia Hadirkan Single Welcome Back Penyanyi solo Jinan Laetitia. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo Jinan Laetitia semakin menunjukkan eksistensinya di industri musik Indonesia dengan merilis single terbaru bertajuk Welcome Back. Tembang ini merupakan kesatuan dengan lagu Favorite telah diluncurkan lebih dulu pada Februari 2022 lalu.

Tembang Welcome Back, kata Jinan, adalah lagu yang bercerita mengenai kebohongan kepada dirinya sendiri untuk menjadi seseorang yang sesuai dengan keinginan orang lain.

"Saat menulis (lagu) Welcome Back, saya berpikir tentang bagaimana manusia bersedia untuk berbohong tentang dirinya sendiri agar disukai banyak orang," kata Jinan, dikutip Opsi pada Jumat, 11 Maret 2022.

"Berbohong (kepada diri sendiri) sangat melelahkan bagi jiwa," tuturnya.

Lagu pop yang eksentrik ini didominasi dengan instrumen perkusi terutama kendang dan gitar elektrik. Berdurasi 3:08 menit, single Welcome Back dibuka dengan suara bisikan Jinan.

Gitar elektrik juga menjadi sorotan dalam lagu ini. Terdengar sedikit agresif dan seperti mengintimidasi pendengar untuk menganggukkan kepala.

 

Mengeluarkan double-tracks sudah menjadi ciri khas musisi kelahiran Bogor 19 tahun lalu ini. Single Forgive dan Picture atau `The Picture` misalnya, ia mengeksplorasi tema refleksi perjalanan diri (`self`).

Sementara di tembang Mannequin dan Timeless feat Pamungkas atau `The More` mengambil tema tidak memperdulikan pandangan orang lain terhadap dirinya.

Di single Welcome Back dan Favorite atau `The Mirror`, merupakan refleksi yang kontras antara ­self-love dan self-loathing.

Single Welcome Back ditulis oleh Jinan dan diproduseri bersama dengan Osvaldorio, sekaligus kerja sama keduanya bagi mereka berdua.

Baca juga: Raisa Luncurkan Single Cinta Sederhana, Jelang Album Keempat It`s Personal

Baca juga: Alex Kuple dan Bunga HD Berkolaborasi di Single Jangan Kembali

Sebelumya, Osvaldorio juga telah memproduseri lagu Jinan seperti Favorite, Mannequin, dan Timeless. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya