Hiburan Rabu, 10 Mei 2023 | 14:05

Sutradara Sebut Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Bukan Horor Biasa

Lihat Foto Sutradara Sebut Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Bukan Horor Biasa Suasana konferensi pers film Kajiman: Iblis Penagih Janji. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Visionari Capital dan Relate Films menggelar konferensi pers jelang penayangan film horor Indonesia terbaru berjudul Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang siap tayang pada 18 Mei 2023.

Dibintangi Aghniny Haque, Jourdy Pranata dan Tyo Pakusadewo, Mian Tiara, dan Ully Triani, film ini juga menghadirkan aktor asal Malaysia, Iedil Dzuhrie Alaudin.

Sutradara film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji, Adriyanto Dewo, mengatakan bahwa karyanya kali ini bakal tampil berbeda dari film horor kebanyakan, dan akan membawa bekas kengerian kepada tiap penontonnya kelak.

"Mengangkat tema pesugihan karena ilmu hitam dan aliran sesat selama ini masih dipercaya sebagian masyarakat sebagai jalan pintas untuk meraih sesuatu yang mereka inginkan," kata Adri, dikutip Opsi pada Jumat, 5 Mei 2023.

"Gak hanya dilakukan di pedesaan tapi ternyata juga ada di perkotaan. Jadi sebenarnya di manapun bisa terjadi situasi yang di luar nalar kita. Lalu kami cari cara bagaimana membangun horornya itu seperti yang terjadi sehari-hari," tuturnya.

Suasana konferensi pers film Kajiman: Iblis Penagih Janji. (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan itu, sutradara dan produser film ini menyampaikan konsep film Kajiman yang akan disajikan kepada para penonton terutama penikmat film horor.

Menggabungkan segi drama dan horor, Adri pun mengungkap proses pembuatan film ini cukup menantang.

"Proses menggarapnya cukup menantang, karena kalau horor gak mau tanggung-tanggung, harus ngeri sekalian!" ucap Adri.

Sementara pemeran utama dalam film ini, Aghniny Haque mengaku sangat antusias dengan film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang sebentar lagi akan dirilis di bioskop. Bahkan, ia menyebut film ini merupakan karya yang patut ia bangga-banggakan.

"Aku bangga dan happy banget sama film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji. Nilai plusnya, aku tidak pernah menemukan film horor yang ceritanya itu sangat kuat," ucap dia.

Baca juga: Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji Angkat Tema Mitologi Budaya Jawa

Baca juga: Sinopsis Lengkap Film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji

"Keluargaku juga merespon positif, mereka sangat menantikan project ini apalagi aku pemeran utamanya, kan," kata Aghni. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya