Hiburan Senin, 03 Oktober 2022 | 18:10

Sutradara Upi Umumkan Film Sri Asih Tunda Tayang ke 17 November 2022

Lihat Foto Sutradara Upi Umumkan Film Sri Asih Tunda Tayang ke 17 November 2022 Pevita Pearce. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Sutradara Upi resmi mengumumkan penundaan jadwal tayang film besutan terbarunya, yakni Sri Asih. Sinema superhero yang semula diagendakan tayang pada 6 Oktober 2022, diundur menjadi 17 November 2022.

Melalui cuitan di media sosial Twitter, Upi mengungkapkan alasan penundaan film yang dibintangi Pevita Pearce tersebut. Dia bilang, penayangan harus diundur demi mendapat hasil terbaik.

"Komitmen untuk memberikan yang terbaik inilah yang membuat saya hari ini dengan sangat berat memberitahukan bahwa saya tidak akan bisa merilis Sri Asih kepada teman-teman pada 6 Oktober," tulis Upi, dikutip Opsi pada Senin, 3 Oktober 2022.

Sebelum merilis pengumuman mengejutkan tersebut, Upi dan segenap kru produksi telah memberikan upaya terbaiknya demi menyelesaikan film Sri Asih sesuai jadwal.

Namun begitu, Upi enggan mengorbankan kerja keras kru apabila memaksakan diri menayangkan film Sri Asih yang belum matang.

"Saya bisa saja melepas Sri Asih ke publik sesuai tanggal yang telah diumumkan, tapi hasilnya tidak sempurna akan jadi pengkhiatanan bagi para kru dan pemain yang telah memberikan kepercayaan terbaik dari mereka, dan pengkhianatan bagi kepercayaan teman-teman yang telah teman-teman berikan kepada saya," kata Upi.

Bocoran adegan film Sri Asih. (Foto: Screenplay Bumilangit)

Lewat pernyataan yang sama, Upi juga meminta maaf atas pengumuman penundaan jadwal tayang yang dibuat mendadak. Namun kata dia, hal itu terpaksa dilakukan demi memberikan suguhan terbaik bagi penonton.

Upi juga menjelaskan bahwa keputusan menunda jadwal tayang film Sri Asih sudah mendapat restu dari berbagai pihak, termasuk produser dan tim produksi.

"Maaf teman-teman, ini berita yang sangat mengecewakan. Namun teman-teman tentu akan lebih kecewa lagi jika melihat hasil yang tidak maksimal untuk sesuatu yang selama ini kalian anggap penting," tutur dia.

"Para produser mendukung keputusan saya ini dan saya sekarang saya mengharapkan dukungan teman-teman. Saya akan melanjutkan pengerjaan Sri Asih. Dan dalam waktu yang tak lama, akan siap saya persembahkan kepada teman-teman dalam bentuk terbaiknya, untuk kita rayakan bersama," kata Upi.

Sebelumnya, film Sri Asih diagendakan tayang perdana di layar bioskop pada 6 Oktober 2022, bersamaan dengan ulang tahun Pevita Pearce yang merupakan bintang utamanya.

Baca juga: Film Sri Asih Bakal Tayang di Hari Ulang Tahun Pevita Pearce

Baca juga: Serial Drama Ratu Drama Resmi Tayang, Hadirkan Enzy Storia dan Rachel Amanda

Namun dengan penundaan ini, film Sri Asih kemudian direncakanan akan diputar perdana pada 17 November 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya