Daerah Selasa, 05 April 2022 | 20:04

Suzuya Mal Banda Aceh Terbakar, Duka Mendalam Bagi Ratusan Pekerja

Lihat Foto Suzuya Mal Banda Aceh Terbakar, Duka Mendalam Bagi Ratusan Pekerja Suzuya Mall terbakar di Banda Aceh. Foto: Opsi/Istimewa.

Aceh Barat Daya - Ratusan pekerja yang sebelumnya menggantungkan hidupnya dengan menjadi penjual jasa di Suzuya Mal, Banda Aceh kini harus menganggur. Hal ini semakin sedih dirasa karena tak lama lagi akan datang Idul Fitri.

Kebakaran Suzuya Mall di awal bulan Ramadan tentu mengagetkan para pekerja. Musibah itu membuat ratusan pekerja harus mencari job lain agar tetap bisa membiayai kebutuhan hidup jelang Lebaran.

Kebakaran Suzuya Mall memang begitu dahsyat, tidak ada barang yang berhasil diselamatkan. Amukan si jago merah benar-benar menimbul luka mendalam bagi para pekerja.

Bahkan, menurut Kepala Bidang Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh Nasri di Banda Aceh gedung dan barang tidak bisa digunakan lagi akibat dampak kebakaran.

"Gedung harus direnovasi kembali secara total," kata Nasri di Banda Aceh, Selasa, 5 April 2022.

Menurut dia, awalnya api bersumber dari gudang kemudian menjalar, sempat padam namun tengah malam api kembali membesar dan menjilati seluruh isi ruangan dari lantai satu hingga lantai tiga.

Padahal, pukul 17.00 hingga 18.00 WIB, petugas sudah berhasil memadamkan api di luar maupun dalam gedung. Bahkan petugas juga sudah selesai melakukan tahap pendinginan.

Namun, sekitar pukul 19.30 WIB, api kembali membesar dan membakar seluruh area gedung. 19 unit armada beserta puluhan personel damkar dikerahkan dalam upaya pemadaman.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Seluruh warga dan karyawan dalam gedung telah berhasil dievakuasi. Kami cepat bertindak, sehingga seluruh karyawan segera dievakuasi," ucapnya memungkasi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya