Daerah Senin, 04 April 2022 | 17:04

Suzuya Mall Banda Aceh Dipasangi Garis Polisi

Lihat Foto Suzuya Mall Banda Aceh Dipasangi Garis Polisi Api Suzuya Mal Banda Aceh. (foto: opsi/ist).

Aceh Barat Daya - Pusat perbelanjaan Suzuya Mall di Banda Aceh, dipasangi garis polisi. Hal ini dilakukan menyusul belum padam totalnya api yang membakar bangunan itu pada Senin, 4 April 2022 jelang siang.

Hingga pukul 14.00 WIB asap masih mengepul di atas gedung. Kondisi ini bisa dilihat dari kejauhan, bahkan pihak pemadam kebakaran (Damkar) masih melakukan proses pemadaman.

"Prediksi kita jam 5 atau 6 sore nanti baru padam total," kata Yudi, Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran DPKP Banda Aceh, Senin, 4 April 2022.

Sebelumnya diberitakan, warga Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh dikagetkan dengan terbakaranya pusat perbelanjaan Suzuya Mall di Lamtemen Timur, Jaya Baru, Kota Banda Aceh, Senin, 4 April 2022 sekira pukul 11.30 WIB.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak dalam musibah itu. Namun, saat ini proses pemadaman sedang dilakukan oleh pihak terkait. Sementara warga sekitar terlihat memadati sejumlah titik untuk melihat api yang membumbung tinggi.

Amatan dari beberapa video yang tersebar di medsos, sumber api terlihat berasal dari lantai tiga Suzuya Mall. Tim pemadam kebakaran terus melakukan pemadaman, namun api sulit dikendalikan karena angin kencang dan terdengar suara letusan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya