Hiburan Minggu, 30 Juni 2024 | 03:06

Swag Event Edisi 77 Hadirkan Vikri and My Magic Friend, Kagum, Regar dan GiantKilling

Lihat Foto Swag Event Edisi 77 Hadirkan Vikri and My Magic Friend, Kagum, Regar dan GiantKilling Dokumentasi Swag Event edisi 77. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Empat entitas musik bertumbuh, yakni GiantKilling, Vikri and My Magic Friend, Regar dan Kagum sukses mengentak panggung program musik Swag Event edisi 77 yang dihelat di Kala di Kalijaga pada Selasa malam, 25 Juni 2024 kemarin.

Perhelatan rutin Swag Event diinisiasi secara independen oleh Dhiche Stage bersama kawanan wartawan musik sebagai etalase bagi musisi lintas genre dan generasi yang ingin menampilkan karyanya ke muka khalayak.

Program mingguan yang diampu duo jurnalis musik, Ncek Gaul dan Eno ini dimulai tepat pukul 8 malam, sedikit terlambat lantaran rintik hujan sempat turun beberapa lama. Solois muda asal Medan, Regar hadir sebagai penampil pembuka.

Dalam kesempatan malam itu, Regar membawakan genre musik yang cukup unik, yakni gabungan antara aransemen pop modern dengan sisipan nuansa Melayu Deli. Tembang berjudul Kita Semua Punya Cerita yang baru ia rilis, diperkenalkan ke para penonton dan mendapat sambutan yang demikian positif.

Menjadi penampil kedua, unit rock Kagum membawakan nomor-nomor dari album milik mereka yang akan datang. Kehadiran unit asal Cibubur, Jakarta Timur itu juga mendapat animo besar dari para penonton yang datang.

Tak hanya itu, Kagum yang digawangi oleh Ary Zaldyan (vokal) dan Denny Ferdinand (gitar) ini juga membawakan single perdana mereka bertajuk Mengagumimu.

Vikri Rasta alias Vikri Rahmat, sosok di balik Vikri and My Magic Friend. (Foto: Istimewa)

Vikri and My Magic Friend tampil sebagai bintang ketiga yang hadir meramaikan panggung Swag Event edisi 77. Kedatangan proyek solo dari aktor cum komika Vikri Rahmat ini merupakan bagian dari promosi single teranyarnya, yakni Pengen Ini Itu yang dilepas pada 21 Juni 2024 lalu.

Tak hanya membawakan single baru tersebut, Vikri and My Magic Friend juga turut membawakan single lainnya, yakni Bukan Abu-Abu, Nasihat Bapak, dan Merah Putih.

Vikri kemudian menutup penampilannya dengan membuat lagu secara dadakan dengan melibatkan penonton untuk memberikan satu kata yang kemudian ia rangkai menjadi barisan lirik spontan.

Program Swag Event kemudian ditutup oleh penampilan GiantKilling, unit cadas yang baru saja melepas video klip untuk single kolaborasi bersama gitaris Ernest Cokelat bertajuk Mr.Right. Lagu ini, baru akan dirilis ke platform digital pada 5 Juli 2024.

Baca juga: Swag Event Take Over Hadirkan 9 Musisi, ada Element hingga The Chasmala

Baca juga: Dibuka Asila Maisa, Swag Event Hadirkan Kolaborasi Ten 2 Five dan T-Five

Unit rock yang digawangi oleh Damar Basmalah (vokal), Supernova (gitar), Riza Kidzo (gitar), Yudhi Patih (bas), Yeru (drum) tampil membawakan deretan single dari EP milik mereka bertajuk Raksaza. [] (ESWP)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya