Hiburan Rabu, 18 September 2024 | 02:09

Swag Event Edisi 87 Hadirkan TADI, Besixxs dan Diosdu

Lihat Foto Swag Event Edisi 87 Hadirkan TADI, Besixxs dan Diosdu Dokumentasi Swag Event edisi 87. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi muda berbakat Diosdu dan unit duo TADI, serta grup trio asal Bali, Besixxs sukses menggebrak panggung SWAG Event edisi ke-87 yang berlangsung pada Selasa malam, 17 September 2024, di Kala di Kalijaga, kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Dipandu Eno dan Qenny Alyanno sebagai MC, program SWAG Event berjalan mulai pukul 7 malam dengan hadirnya TADI sebagai penampil perdana.

Beranggotakan Fathan dan Adi, grup duo ini tercatat telah merilis sejumlah karya termasuk single Crazy Over You, Poetry Hill, Sabadude, Lost, Ada, dan Penasaran.

Kedatangan unit duo pengusung acid jazz tersebut ke panggung Start With a Gig kali ini adalah untuk memperkenalkan single teranyar berjudul Cerita yang dirilis pada 25 Juli 2024 yang lalu.

Penampil kedua keriaan Swag Event adalah penyanyi solo, Diosdu. Penggemar musik alternatif ini hadir untuk memperdengarkan karya terbaru berupa single berjudul Jauh yang liriknya berkisah tentang hubungan cinta jarak jauh.

Sebelumnya, Diosdu juga telah melepas sederet karya lain, termasuk EP bertajuk Blame Myself Fot Nothing, serta single Mind Lies, Home, dan Dreaming.

Panggung Swag Event kemudian ditutup oleh penampilan grup band Besixxs. Unit trio asal Bali ini beranggotakan Bima Indra Sakti (vokal), Creez Joshua (keys), dan Popo Hanoto (drum) hadir memperkenalkan materi dalam EP Looks Like!.

Tembang-tembang yang dibawakan Besixxs malam itu antara lain Seminyak, L.U.S.T, Di Udara dan lain-lain.

Swag Event merupakan keriaan independen yang digagas Dhiche Stage bersama sejumlah entitas media pada tahun 2022 lalu. Program ini, tercatat pernah menjadi tempat singgah bagi musisi pendatang baru dan kenamaan untuk mempromosikan karya terbaik mereka.

Sepanjang perjalanannya, acara ini mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk barisan media partner yang terdiri dari Kanal Musik Indonesia, Tangsel Gigs, Reallist Media, Boleh Music, Screentime ID, Info Pesta Asia, Seputar Musik Indonesia, Mave Magazine, Lesehan Musik, dan Soundtainment.

Selain itu, ada pula Lewat Lensa Com, Sounds Of Concerts, Kabarin Event, Jakarta Showbiz Com, Cadaazz Com, Dapur Letter, Soundcorners, I Music ID, Musik Anak Negeri, Berisik Radio, Djakarta Connection, Rockstar Magazine, Mautau ID, Stoodio ID, Musik Distric, Jakarta Network, Indie Hits Com, Urbannews Co, Go-Stage, serta SOS Konser.

Baca juga: Shakira Jasmine dan Rifqi FTR Pukau Penonton Swag Event Bareng Suluk Tidur

Baca juga: Swag Event Edisi 85 Hadirkan Senyawa, Sujar Band, dan Lanov

Tak hanya itu, Swag Event juga didukung oleh Komunitas Labelers, Road Manager Indonesia, Imarindo, Jaringan Jurnalis Musik, Jurnalis Kanal Musik dan Kala di Kalijaga. [] (ESWP)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya