News Rabu, 15 Juni 2022 | 10:06

Syahrul Yasin Limpo Enggan Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet

Lihat Foto Syahrul Yasin Limpo Enggan Tanggapi Isu Reshuffle Kabinet Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat melayani wawancara cegat di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022. foto: Antara/Mentari Dwi Gayatri.

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo enggan menanggapi isu perombakan kabinet atau reshuffle yang menyeret namanya.

SYL mengaku memilih fokus saja untuk bekerja melakukan tugasnya.

Baca jugaPrabowo, Sofyan Djalil, dan M Lutfi Datangi Istana di Tengah Isu Reshuffle

"Aku enggak tahu tuh. Aku kerja saja. Aku mulai dari bawah kerjanya, kerja saja, semampu-mampu dan sekuat-kuatnya," kata Syahrul kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, 14 Juni 2022.

Politisi Partai NasDem itu namanya kerap disebut-sebut ketika rumor perombakan kabinet menguat sebagai salah satu menteri yang layak dicopot.

Baca jugaDipanggil ke Istana di Tengah Isu Reshuffle, Hadi Tjahjanto: Langsung Lari Saya

Sejumlah pengamat politik bahkan kelompok relawan pendukung Presiden Joko Widodo kerap menyebut nama Syahrul dalam jajaran menteri yang layak digantikan.

Kepada wartawan, Syahrul mengaku tidak tahu menahu soal rumor reshuffle dan dirinya memilih fokus untuk mengerjakan tugasnya sebagai Mentan.

Baca jugaPresiden Jokowi Panggil Zulhas ke Istana di Tengah Isu Reshuffle

Syahrul juga mengaku tidak pernah mendapat pemanggilan khusus dari Presiden Jokowi untuk membicarakan wacana perombakan kabinet.

"Enggak tadi rapat saja. Rapat dan salah satunya aku diminta untuk mempersiapkan beras cukup. Ya sekali-kali kita ekspor, aku lagi persiapkan itu," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya