Hiburan Senin, 07 Oktober 2024 | 20:10

Synchronize Festival 2024 Sukses Ejawantahkan Jargon Together Bersama

Lihat Foto Synchronize Festival 2024 Sukses Ejawantahkan Jargon Together Bersama Dokumentasi Synchronize Festival 2024. (Foto: doc.synchronizefest2024)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyelenggaraan pesta musik, Synchronize Festival 2024 sukses digelar selama tiga hari pada Jumat, Sabtu dan Minggu, 4, 5 dan 6 Oktober 2024 kemarin di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Dalam keriaan berjargon Together Bersama ini, lebih dari 160 musisi lintas genre dan generasi berbagi panggung di 7 titik dan pentas, yakni Dynamic Stage, Forest Stage, XYZ Stage, Gigs Stage, Panggung Getar, Oleng Upuk, dan Salon & Karaoke.

Pada hari pertama, Synchronize Festival 2024 menghadirkan nama-nama besar sejak jam pertama pertunjukan, yakni MALIQ & D’Essentials yang tampil di Dynamic Stage pada pukul 15.15 WIB.

Kemudian ada Nadhif Basalamah di District Stage, Rebellion Rose di Forest Stage, Jumat Gombrong di XYZ Stage, Starrducc di Gigs Stage, hingga Orkes Hamba Allah yang membuka Panggung Getar.

Sejumlah pertunjukan istimewa alias special show juga dihadirkan di hari pertama, di antaranya "Nike Ardilla Live Bersama" yang menampilkan Bonita, Danilla, Fanny Soegi, Putri Ariani dan Tantri Kotak.

Dokumentasi Synchronize Festival 2024. (Foto: doc.synchronizefest2024)

Tak hanya itu, pertunjukan "Brang Breng Brong: Benyamin Bikin Ketributan" juga membawa penonton masuk ke era kejayaan seniman Benyamin Sueb. Amboro, Adul, Malih, Bolot, David Bayu, Sandhy Sondoro hingga Sisitipsi terlibat di pentas ini.

Sementara pada hari kedua, Synchronize Festival 2024 kian semarak lantaran menampilkan lagi puluhan unit musik baik yang datang dari deretan nama besar maupun kalangan pendatang baru yang tengah bertumbuh.

Mereka antara lain adalah Sal Priadi, The Adams, Fourtwnty, Mahalini, Munhajat, Superman Is Dead, Elvy Sukaesih, Rumahsakit, Nadin Amizah, Kunto Aji, Krowbar, Koil, hingga Wali, Hindia, dan lain-lain.

Pertunjukan khusus pada hari kedua, diisi antara lain oleh "Lagu Anak Masa ke Masa" yang menampilkan Chicha Koeswoyo, Deredia, Mocca, Enno Lerian, Joshua Suherman, Tasya Kamila, Tina Toon, Melisa "Abang Tukang Baso", Dhea Ananda & Leony VH, dan Ria Enes & Suzan.

Puncak pertunjukan adalah kehadiran sang legenda, Titiek Puspa yang ditemani oleh mantan penyanyi cilik Saskia & Geofanny untuk menyanyikan tembang "Menabung".

Sementara Arie Kriting, Candil, Dira Sugandi, Fauzan Lubis, Indra Lesmana, Isyana Sarasvati, Oslo Ibrahim, Sal Priadi, Soleh Solihun, Sri Hanuraga, Teater Mainmonolog, dan sosok senior Hari Pochang turut terlibat di pertunjukan spesial "Rock Opera Ken Arok: Harry Roesli".

Keriaan hari ketiga Synchronize Festival 2024 menghadirkan nama-nama besar yang tak kalah menarik. Mereka antara lain adalah Jason Ranti, Cokelat, Sore, Jamrud, RAN, The Flowers dan lainnya.

Pertunjukan spesial di hari terakhir Synchronize Festival 2024 adalah "Sore dan Kawan-Kawan" untuk mengenang kepergian Ade Paloh, motor dari unit pop Sore.

Keriaan ini menampilkan segenap kolaborator seperti Afgan, Ardhito Pramono, Atilia Haron, Bilal Indrajaya, Cholil Mahmud, Fanny Soegi, Pusakata, Noh Salleh, dan Rian Ekky Pradipta.

Dokumentasi Synchronize Festival 2024. (Foto: doc.synchronizefest2024)

Penampilan spesial selanjutnya adalah "Sricandy" yang memboyong solois-solois jebolan ajang pencarian bakat, yakni Lyodra, Tiara Andini, Ziva Magnolya, Mahalini, dan Keisya Levronka. Diiringi oleh Tohpati.

Kemudian ada "Special Show: Potlot Jamming" yang menampilkan deretan musisi jebolan gang Potlot, yakni Slank, The Flowers, Otto Jam, Anda Perdana, Oppie Andaresta, Kidnap Katrina, dan lain-lain.

Pertunjukan "INBOX SCTV Live At Synchronize Fest" juga tak kalah menarik lantaran menghadirkan 7ICONS, Chibi Chibi, D’Bagindas, Hello Band, Repvblik, dan Trio Ubur Ubur yang membuat penonton bernyanyi bersama.

Baca juga: 250 Musisi Siap Gebrak Festival Musik Akbar Pestapora 2024

Baca juga: Ghea Indrawari hingga VoB Bakal Manggung di M Bloc Music Festival 2024

Pertunjukan "Island Vibes Reggae Party" yang menghadirkan CTTZ, Alvons, Richard D’Gilis, S2B Family, Lawa, Kamga, Conrad, Good Vibration, dan legenda reggae Jamaika, Lutan Fyah pada akhirnya menjadi sajian penutup Synchronize Fest 2024 yang memenuhkan hati. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya