Hiburan Rabu, 28 Agustus 2024 | 13:08

Tabraklari Lepas Album Keluar Tumbuh Liar, Isi Total 21 Lagu

Lihat Foto Tabraklari Lepas Album Keluar Tumbuh Liar, Isi Total 21 Lagu Unit fastcore ugal-ugalan, Tabraklari. (Foto: Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit fastcore ugal-ugalan, Tabraklari resmi merilis album penuh kedua mereka yang diberi tajuk Keluar Tumbuh Liar. Karya ini, melanjutkan kesuksesan karya sebelumnya, Satanis Takut Hantu, yang menuai respons positif di pasaran.

Berisi total 21 lagu, album Keluar Tumbuh Liar menjadi tonggak keseriusan unit yang digawangi Luthfi Hadi Maulana (vokal), Yoga Ghafara (gitar), Odongpejjj (bas), Teguh Kurniawan (drum), dan Alexunder Bryan (gitar) ini dalam bermusik.

Lagu-lagu tersebut di antaranya adalah Punya Mobil Ga Punya Parkiran, Gangster, Salah Jalan, Andai ku Jadi PNS, Pura-Pura Suka Kucing, Sungkem, Metallika, Udah Rapih Kebelet Berak, Jangan Hina Kuli, Dapat Yang Baik, hingga ABRI sebagai fokus trek di dalam album.

Odongpejjj mengatakan bahwa perilisan album ini melibatkan komunitas fotografi Kelas Pagi asuhan Anton Ismael. Lewat kerja bareng ini, seluruh lagu di dalam album juga disajikan dalam format video lirik yang digarap oleh anggota komunitas.

Unit fastcore ugal-ugalan, Tabraklari. (Foto: Istimewa)

Dalam 21 lagu di album ini, satu tokoh fiksi bernama Anton yang tengah menempuh dinamika kehidupan demi mewujudkan mimpi-mimpinya, dilahirkan sebagai pengantar cerita.

Anton, kata Odong, merupakan sosok penuh dengan rasa penasaran akan kehidupan berkesenian di luar sana, tetap melaju meskipun tersandung banyak hambatan di perjalanannya.

"Anton sebagai pemuda Kabupaten Tangerang yang sedang mengerjakan skripsi di semester 14 mempunyai mimpi besar, namun ia kerap dapat batu sandungan baik dari keluarga, tetangga bahkan sampai ABRI (Abang-Abangan Ribet)," ucap Odong, dikutip Opsi pada Rabu, 28 Agustus 2024.

"Anton sendiri tidak pernah punya mimpi untuk mengubah setiap hal dalam lingkungannya, tapi ia selalu percaya apa yang ia jalankan dan keluarkan sampai saat ini adalah pilihan paling tepat untuk hidupnya. Anton saat ini akan selalu Keluar Tumbuh dan Liar," katanya.

Baca juga: Kerjakan Sendiri Semua Materi, Pamungkas Perkenalkan Album Hardcore Romance

Baca juga: Rayakan Perilisan Album Perak, Thee Marloes Gelar Showcase di M Bloc Space, Jakarta

Saat ini, 21 lagu dalam album Keluar Tumbuh Liar milik Tabraklari sudah bisa didengarkan di berbagai peron pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya