Hiburan Sabtu, 21 Mei 2022 | 00:05

Taeil NCT 127 Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Jepang

Lihat Foto Taeil NCT 127 Positif Covid-19, Jalani Isolasi Mandiri di Jepang Grup boyband NCT 127. (Foto: SM Entertainment)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Personel boyband K-Pop NCT 127, Taeil dikonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Sang bintang, dinyatakan terpapar virus Corona lewat pengumuman resmi pada 18 Mei 2022 lalu.

Dalam keterangan resminya, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi NCT 127 mengatakan bahwa saat ini Taeil tengah melakukan isolasi mandiri di Jepang, sesuai ketentuan yang berlaku di negara tersebut.

Lewat pengumuman yang sama, agensi juga memastikan bahwa Taeil tidak akan ikut serta dalam konser bersama NCT 127 di Negeri Sakura yang diagendakan bakal berlangsung di Nagoya.

"Kami informasikan pada kalian mengenai kabar Taeil yang tidak akan ikut serta dalam konser tur dunia kedua NCT 127 Valentin Dome Nagoya `Neo City: Japan - The Link` yang akan dilaksanakan pada 22 Mei mendatang," kata SM Entertainment, dikutip Opsi pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Grup boyband NCT 127. (Foto: SM Entertainment)

Lebih lanjut, SM Entertainment juga menegaskan bahwa artisnya itu sempat melakukan tes PCR sebelum kepergiannya ke Jepang. Kala itu, Taeil NCT 127 mendapatkan hasil negatif.

Usai mendapat hasil negatif, Taeil NCT akhirnya berangkat ke Jepang pada 15 Mei 2022. Tiba di negara itu, ia langsung melakukan karantina mandiri selama tiga hari, mengikuti peraturan Covid-19 yang berlaku di Negeri Sakura.

Demi memperpendek masa karantina, Taeil akhirnya melakukan tes PCR kedua pada 18 Mei 2022. Dari tes tersebut, ia justru mendapatkan hasil positif Covid-19.

SM Entertainment memastikan bahwa Taeil NCT 127 saat ini tidak mengalami gejala berat akibat positf Covid-19. Isolasi mandiri yang dilakukan, semata hanya untuk mematuhi aturan setempat.

Baca juga: Konser NCT 127 di Jepang Bakal Digelar Secara Hibrida

Baca juga: Jiho Oh My Girl Hengkang dari WM Entertainment, Ini Alasannya

Selain itu, agensi juga menjelaskan bahwa Taeil 127 telah mendapat dosis lengkap vaksinasi Covid-19, termasuk dosis booster. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya