Daerah Senin, 20 Desember 2021 | 16:12

Tagih Janji Peremajaan, Puluhan Abang Becak Datangi Kantor Menantu Presiden Jokowi

Lihat Foto Tagih Janji Peremajaan, Puluhan Abang Becak Datangi Kantor Menantu Presiden Jokowi Puluhan penarik betor mendatangi kantor Wali Kota Medan. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Medan - Puluhan penarik becak bermotor (betor), mendatangi kantor menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Balai Kota Medan, Senin, 20 Desember 2021.

Kedatangan penarik betor ini untuk mengadukan nasib dan juga menuntut Wali Kota Bobby Nasution untuk meremajakan betor.

"Kami ingin menagih janji, yaitu meremajakan betor," teriak salah seorang orator aksi.

"Becak bermotor ini adalah ikon Kota Medan. Jadi, jangan peralat kami hanya di saat kampanye saja. Apalagi di masa Covid-19 ini, untuk makan dan mendapatkan sewa (penumpang) sangat susah," teriaknya lagi.

Bobby Nasution yang didampingi Wakil Wali Kota, Aulia Rachman mengatakan, saat ini terus mencoba untuk melihat berbagai peluang mensejahterakan masyarakat, termasuk pengemudi betor terutama selama masa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, sekarang ini penyebaran Covid-19 di Kota Medan sudah melandai. Mudah-mudahan upaya kami (Pemko Medan) dalam menangani Covid-19 sampai tahun depan membuahkan hasil, sehingga pergerakan ekonomi kita juga akan semakin baik," ujar suami Kahiyang Ayu ini.

Bobby juga meminta pengemudi betor terlebih dahulu harus bersama-sama berupaya membuat baik citra betor di Kota Medan.

Salah satunya, seluruh pengemudi betor agar menjauhi narkoba. Sebab, betor yang dikemudikan menyangkut keselamatan penumpang yang dibawa.

"Yang abang-abang bawa ini adalah nyawa orang. Jangan membahayakan penumpang atau pun pelanggan. Untuk itu jangan ada yang menggunakan obat-obatan terlarang maupun narkoba. Mari sama-sama kita perbaiki citranya. Saya janji nanti kita duduk sama-sama dengan Pak Wakil Wali Kota, bagaimana Kawasan Kota Lama Kesawan yang menjadi tempat titik wisata ini bisa menggunakan betor sebagai transportasinya untuk keliling Kota Medan," tuturnya. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya