Daerah Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:08

Tak Lama Lagi, Kantor Polres Cirebon Kota Akan Pindah

Lihat Foto Tak Lama Lagi, Kantor Polres Cirebon Kota Akan Pindah Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana (tengah) menerima hibah lahan dan bangunan dari Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis (kiri).
Editor: Yohanes Charles

Cirebon - Pemkot Cirebon Kota menyerahkan hibah tanah dan bangunan kepada Polda Jawa Barat. 

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana menerima langsung hibah aset lahan dan bangunan eks Pusdiklatpri di Jl dr Cipto Mangunkusumo di Balaikota Cirebon pada Rabu 31 Agustus 2022.

Kapolda menjelaskan, hibah eks Pusdiklatpri akan segera ditindaklanjuti untuk pembangunan gedung Polres Cirebon Kota yang rencananya akan dikerjakan mulai tahun depan. 

"Polres Cirebon Kota memang butuh lahan yang luas, mengingat gedung yang saat ini sudah tidak mencukupi kapasitasnya. Dengan, hibah ini bisa terwujud mempunyai gedung baru yang lengkap fasiltasnya," ucap Suntana didampingi Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar.

Baca juga: Kembali, KKB Membunuh Pekerja Proyek di Intan Jaya Papua

Suntana melanjutkan, sebelum pembangunan dimulai pada tahun 2023, akan diproses hibah eks Pusdiklatpri tuntas dan disertifikatkan.

"Kami ucapkan terima kasih Pemerintah Kota Cirebon. Nuhun pisan Pak Wali (Wali Kota Cirebon)," tutur Alumni Akpol 1988 ini.

Selain itu, Suntana juga menjelaskan Polda Jabar juga mendapat hibah dari Pemerintah Provinsi Jabar, untuk perluasan RS Bhayangkara Indramayu. 

Suntana menjelaskan apakah hibah Rp 50 miliar akan dipergunakan untuk RS Bhayangkara. Bila tidak, bisa saja dialihkan untuk membangun Polres Cirebon Kota.

"Nanti kita lihat, apakah menjadi prioritas perluasan RS Bhayangkara, kalau tidak kita alihkan saja ke pembangunan Polres Cirebon Kota," katanya

Baca juga: Cabut Nyawa 10 Orang, Truk Diperkirakan Ngebut 60 Km/Jam

Adanya hibah Polres Cirebon Kota harus melakukan optimalisasi pelayanan ke masyarakat. Dan manfaatnya juga harus dirasakan oleh masyarakat.

"Harapannya, dengan hibah ini, tentunya Polres Cirebon Kota harus, meningkatkan pelayanan ke masyarakat, dan harus di rasakan manfaatnya juga," paparnya

Di tempat yang sama, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menjelaskan, bila nanti semua sudah selesai, gedung lama Polres Cirebon Kota bisa dimanfaatkan menjadi mall pelayanan. 

"Nanti gedung lama Polres Cirebon Kota bisa dimanfaatkan menjadi mall pelayanan. Akan dilihat apakah bangunan yang ada bisa dipakai apa tidak," ujarnya.

Menurut Azis, Kota Cirebon mengalami perkembangan yang pesat. Tentunya, harus dibarengi dengan fasiltas untuk masyarakat. Sehingga, diperlukan pengembangan termasuk dengan Polres Cirebon Kota.

Sementara itu Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja mengatakan usai melakukan menghadiri acara serah terima hibah tanah dan bangunan di Kantor balaikota, rombongan Kapolda Jabar melanjutkan kegiatan meninjau pelaksanaan vaksinasi booster di Grage City Mall (GCM). 

"Bapak Kapolda Jabar dan rombongan selanjutnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Grage City Mall,` pungkas Iptu Ngatidja. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya