Daerah Senin, 15 November 2021 | 16:11

Tak Mau Ditilang? Patuhi Ini Saat Berkendara di Medan

Medan - Wakil Kepala Polrestabes Medan AKBP Irsan Sinuhaji memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Toba di halaman Markas Polrestabes, yang akan berlangsung mulai Senin, 15 November hingga Minggu, 28 November 2021.

Dengan dimulainya Operasi Zebra Toba 2021, pengemudi yang melintas di wilayah hukum Polrestabes Medan diminta untuk mematuhi aturan berlalu lintas dan melengkapi hal yang terkait dengan kendaraan bermotor, jangan sampai melanggar hukum.

"Sasaran operasi kali ini adalah pengendara yang tidak mematuhi aturan dalam berlalu lintas," kata Irsan Sinuhaji kepada wartawan, Senin, 15 November 2021.

Kemudian, kata Irsan, guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, pihaknya akan mengedepankan edukasi berlalu lintas terhadap masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Dalam operasi ini, Polrestabes Medan akan melakukan serangkaian pemeriksaan surat-surat kendaraan seperti STNK dan Surat Izin Mengemudi (SIM) para pengendara. Petugas menargetkan para pengendara yang tidak mematuhi peraturan saat berkendara," ujar mantan Kepala Polres Mandailing Natal ini.

Selain itu, tambah Irsan, petugas juga akan menindaklanjuti para pengemudi yang memiliki kendaraan namun tidak memenuhi standar layak jalan.

"Petugas juga akan menyasar pengemudi yang menggunakan handphone saat berkendara. Kepada petugas kita diharapkan agar tetap humanis, dan pengendara diminta untuk tertib berlalu lintas dan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotornya," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya