Daerah Rabu, 09 Maret 2022 | 12:03

Tak Pakai Masker di Peringatan HUT Mamasa, Warga Pertanyakan Sanksi Bupati

Lihat Foto Tak Pakai Masker di Peringatan HUT Mamasa, Warga Pertanyakan Sanksi Bupati Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, terlihat tidak memakai masker saat menyaksikan perlombaan kwartet HUT Kabupaten Mamasa. (Foto: Opsi/Screenshot video)
Editor: Rio Anthony

Mamasa - Bupati Mamasa, Ramlan Badawi, terlihat tidak memakai masker saat menyaksikan perlombaan kwartet pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Mamasa ke 20 tahun.

Kejadian tersebut viral di media sosial saat pemilik akun Facebook Dani Malaikat mengunggah sebuah video yang mempertontonkan keceriaan Bupati Mamasa saat mendengar lagu yang dinyanyikan peserta.

Dalam video yang berdurasi sekira 29 detik itu, terlihat Bupati Mamasa berdiri dari kursinya, bertepuk tangan didepan penonton, seakan mengajak hadirin menyanyikan lagu berjudul kolam susu yang dibawakan peserta.

Pada unggahan video tersebut, pemilik akun Facebook Dani Malaikat menulis, KOKO itu pilihan saya Pilkada kemarin, tapi saya bangga punya Bupati yg begitu semangat. Selamat ultah ke 20 Mamasa ku.

Namun, dalam video tersebut Bupati Mamuju, Ramlan Badawi, terlihat sama sekali tidak menggunakan masker, bahkan di dagunya pun tidak ada.

Sehingga, pemilik akun Facebook Bongga Parebong membagikan postingan tersebut ke grup Facebook Warkop to Mamasa.

Dalam postingan yang dibagikan tersebut, pemilik akun Facebook Bongga Parebong mempertanyakan sanksi terhadap Bupati Mamasa, Ramlan Badawi yang tidak menggunakan masker.

"Wajarkah Bupati mamasa mengabaikan protokol kesehatan tidak pakai masker apalagi dia yang keluarkan aturan dan apa sangsix?," tulis pemilik akun Facebook Bongga Parebong dalam postingannya, Rabu, 9 Maret 2022.

Postingan tersebut pun mendapat komentar dari warganet. Salah satunya, pemilik akun Facebook Andi Rusli Pandanbolong.

"Muritnya kencing berdiri, gurunya kencing berlari, rakyat semua di paksa pakai masker jaga jarak vaksin. Tapi bupatinya tidak pakai masker dan tidak jaga jarak (dengan emoji tertawa)," tulis pemilik akun Facebook Andi Rusli Pandanbolong dalam komentarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya