Pilihan Minggu, 27 November 2022 | 12:11

Tampil di Soundrenaline 2022, Vokalis Weezer: Kamu Naenyea?

Lihat Foto Tampil di Soundrenaline 2022, Vokalis Weezer: Kamu Naenyea? Grup band Weezer. (Foto: Instagram/weezer)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Grup band Weezer menjadi penampil pamungkas dalam gelaran hari pertama Soundrenaline 2022 pada Sabtu, 26 November 2022. Dari atas pentas, Rivers Cuomo sang vokalis banyak menyapa penonton dengan bahasa Indonesia yang fasih.

Di sela-sela pertunjukan, Rivers berkali-kali mengucapkan kalimat dan kata-kata dalam Bahasa Indonesia, termasuk sejumlah diksi populer yang belakangan viral di media sosial seperti "Kamu naenyea", "Aman bro?" hingga "Assalamulaikum! Selamat malam bestie".

Tak hanya itu, unit rock asal California, Amerika Serikat ini juga membawakan satu lagu berbahasa Indonesia, yakni versi cover tembang Anak Sekolah ciptaan Oddie Agam yang dipopulerkan mendiang Chrisye.

Kehadiran grup band yang digawangi oleh Rivers Cuomo (vokalis dan gitaris), Patrick Wilson (drum), Scott Shriner (bass), dan Brian Bell (gitar) di Soundrenaline 2022 merupakan kedatangan kali kedua mereka ke Indonesia.

Dari atas panggung, Rivers Cuomo sang vokalis mengatakan bahwa sebelumnya mereka sempat datang ke Indonesia sekitar 9 tahun lalu.

"Selamat datang di konser ini, ini bakal seru. Kami senang datang ke sini, kami terakhir ke sini 9 tahun lalu, kalian suka Weezer juga bro," kata Rivers, dengan bahasa Indonesia yang fasih, dikutip Opsi pada Minggu, 27 November 2022.

Grup band Weezer. (Foto: Instagram/weezer)

Penampilan Weezer di Soundrenaline 2022 dibuka dengan tembang My Name Is Jonas yang mendapat sambutan gemuruh dari ribuan penonton yang hadir.

Weezer kemudian membawakan tembang-tembang hits milik mereka, seperti Beverly Hills, Hash Pipe, Pork & Beans, Teenage Dirtbag, Island in The Sun, Buddy Holy, dan Say It Ain`t So.

Weezer juga membawakan lagu baru mereka yang berjudul What Happen After You, serta satu tembang versi cover berjudul Africa milik grup musik legendaris, Toto.

Weezer menutup penampilan dengan aksi Rivers Cuomo yang lagi-lagi dengan fasihnya berbahasa Indonesia.

"Terima kasih semuanya, Weezer cinta Indonesia. Kalian senang? Cabut dulu ya, dadah bestie, ada yang mau ke Dufan," ujar Rivers.

Selain Weezer, gelaran hari pertama Soundrenaline 2022 juga menampilkan sederet bintang papan atas termasuk Copeland, MONO, Neck Deep, Mura Masa, Sheila Madjid feat Tohpati, dan Hollow Coves.

Baca juga: Digelar di Jakarta, Soundrenaline 2022 Hadirkan 18 Musisi Internasional

Baca juga: Geng Motor The Prediksi Bakal Manggung di Soundrenaline 2022

Penampil lokal Indonesia semisal Barasuara, Seringai, Potret, The Sigit, dan The Prediksi juga sukses menggebrak panggung dan menuai sambutan semarak dari penonton yang hadir. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya