Hiburan Selasa, 26 Desember 2023 | 00:12

Tampilkan Ledakan dan Senjata Asli, Film 13 Bom di Jakarta Tayang di Bioskop

Lihat Foto Tampilkan Ledakan dan Senjata Asli, Film 13 Bom di Jakarta Tayang di Bioskop Potongan adegan film aksi terbesar di Indonesia berjudul 13 Bom di Jakarta. (Foto: Visinema Pictures)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Rumah produksi Visinema Pictures resmi merilis film aksi terbesar di Indonesia berjudul 13 Bom di Jakarta. Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko dan produser Taufan Adryan ini, siap menyapa bioskop mulai 28 Desember 2023.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko yang juga merupakan CEO Visinema Pictures mengatakan film ini menjadi bukti bahwa filmmaker Indonesia mampu memproduksi film berskala besar.

Film ini, kata dia, setidaknya menggunakan ribuan peluru hampa (blank bullet), puluhan senjata asli dari berbagai jenis dan tipe, serta beberapa unit mobil yang diledakkan.

"13 bom di Jakarta dikerjakan dengan niat, passion, kemampuan untuk membuat penonton Indonesia bisa merasakan pengalaman menonton yang seru, mencekam dan tak terlupakan," ucap Angga, dikutip Opsi pada Selasa, 26 Desember 2023.

"Mudah-mudahan bisa memberikan rasa percaya diri ke industri, termasuk ke penontonnya juga bahwa filmmaker Indonesia mampu untuk bikin film dengan skala sebesar ini. Sejak awal Visinema ingin selalu mendorong batasan perfilman Indonesia untuk menyajikan sesuatu yang baru bagi penonton," ujarnya.

Bocoran adegan film 13 Bom di Jakarta. (Foto: Visinema Pictures)

Selain adegan penuh action dan ledakan, film 13 Bom di Jakarta juga akan menawarkan kedalaman cerita yang memukau penonton Indonesia. Sinema ini, dibintangi deretan aktor dan aktris papan atas Indonesia.

Aktor peraih Piala Citra Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2021 Chicco Kurniawan, berperan sebagai Oscar. Sedangkan aktor Rio Dewanto berperan sebagai teroris bernama Arok.

Sebelumnya, film 13 Bom di Jakarta telah melangsungkan beberapa pemutaran spesial, termasuk menjadi film penutup di gelaran Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2023 pada 2 Desember.

Baca juga: Film Barbie dan Oppenheimer Bersaing Ketat di Nominasi Golden Globe Awards ke-81

Baca juga: Angga Dwimas Sasongko Bikin Satu Mobil Truk Pengangkut Uang Meledak di Jakarta

Film juga telah diputar lebih dulu di beberapa kota, di antaranya di Malang, Surabaya, Semarang, Purwokerto, Bandung, dan Depok. Film 13 Bom di Jakarta juga akan diputar di festival film internasional di International Film Festival Rotterdam (IFFR) pada awal tahun 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya